Kapolres Simalungun Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Dan Pelepasan Purna Bakti

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Kapolres Simalungun memimpin pelaksanaan Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Bingkisan Cendera Mata kepada Personel yang purna bakti dalam pelaksanaan upacara kenaikan pangkat pengabdian dan pelepasan purnabakti yang diikuti Wakapolres Simalungun, PJU dan Pama, Bintara dan ASN serta Perwakilan Polsek jajaran di Lapangan Apel Polres Simalungun. Senin (01/08/22).

Dalam pelaksanaan upacara kenaikan Pangkat pengabdian diberikan kepada Kapolsek Tanah Jawa yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Komisaris Polisi (Kompol) Menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dan Kapolsek Saribu Dolok yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Inspektur Polisi Satu (Iptu) ke Ajun Komisaris Polisi (AKP), terhitung mulai tanggal 01 Agustus 2022

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C. Sipayung, S.H.,S.I.K.,M.H., mengatakan, Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian ini, bukanlah kegiatan seremonial biasa, tetapi hendaknya dilihat maknanya, karena kenaikan pangkat pengabdian merupakan penghargaan atau reward yang diberikan oleh pimpinan Polri berdasarkan Prestasi Kerja pengabdian yang terus-menerus tetapi tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun pidana selama melaksanakan tugas sebagai anggota Polri dengan melalui suatu proses yang panjang sehingga saudara yang telah ditetapkan oleh pimpinan Polri pantas dan tetap mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi.

“Momentum ini hendaknya juga digunakan untuk merenungkan, serta melakukan berbagai koreksi atas pengabdian yang selama ini telah kita bhaktikan kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia selama ini masih terdapat kekurangan atau kelemahan maka di masa yang akan datang perlu dilakukan perbaikan Kinerja masing-masing individu anggota Polri khususnya anggota Polres Simalungun.” Ungkap Kapolres Simalungun.

Selanjutnya pada kesempatan ini kita juga patut berbahagia dan berbangga bahwa personel kita ada yang telah purna bakti yaitu AKBP Purn P. Sihombing, AKP Purn Masrianto, Aiptu B. Tambunan dengan baik dan dalam keadaan sehat, dan hal ini menjadi motivasi kita untuk dapat menyelesaikan bakti kita dengan baik di Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya di Polres Simalungun.

Selain itu saya sebagai pimpinan di Polres Simalungun memberikan apresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh personel Polres Simalungun dimana kita telah melaksanakan tugas dengan baik. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan dapat menjadikan amal Ibadah serta menjadikan situasi di Wilayah Hukum Polres Simalungun yang aman dan kondusif. Tutup AKBP Ronald.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.