SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Vaksinasi di Kabupaten Simalungun telah mencapai 60,82%. Sisanya, kita kejar ini hingga 9-10 hari kedepan sehingga program 70% vaksinasi D1 (dosis 1) Simalungun bisa tercapai.

Hal tersebut disampaikan Bupati diwakili Wakil Bupati (Wabup) Simalungun H Zonny Waldi bersama Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto dan Dandim 0207/Sml Letkol Inf Roly Sohuoka saat meninjau pelaksanaan gebyar serbuan Vaksinasi di Kabupaten Simalungun, bertepat di Nagori Wonorejo Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu 15/12/2021.

Wabup Zonny Waldi mengatakan bahwa Pemkab Simalungun melaksanakan kegiatan gebyar serbuan Vaksinasi di Kabupaten Simalungun bersama Kapolres, Dandim dan jajaran melaksanakannya dengan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi 70% di akhir tahun 2021 untuk membentuk kekebalan tubuh masyarakat atau herd immunity.

“Kita berharap kegiatan ini mendapat respon yang serius dari masyarakat kita, dan hari ini kita melaksanakannya di Nagori Wonorejo Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun,”kata Wabup.

Wabup menyakini sinergitas tiga pilar Pemkab Simalungun, TNI dan Polri serta seluruh jajaran Satgas Covid-19 Kabupaten Simalungun bisa berjalan dengan baik.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Puskesmas dan Tim dari TNI, Polri Pemkab Simalungun yang telah bersinergi selama ini dalam rangka pelaksanaan vaksinasi Covid-19,”kata Zonny Waldi

Dalam kesempatan itu, Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H mengatakan bahwa ratusan anggota dari tiga pilar (Pemkab Simalungun, TNI dan Polri) melaksanakan kegiatan gebyar serbuan vaksin di Kabupaten Simalungun.

“Ini bagian dari upaya optimalisasi giat vaksinasi. Dimana untuk mencapai herd immunity di bulan Desember ini kita mencapai 70%,”kata Kapolres.

Sesuai dengan program pemerintah, Kapolres mengatakan Kabupaten Simalungun mempunyai target 13.300 sasaran vaksin.

“Kegiatan ini kita bagi dalam tiga bagian yakni, (1) sosialisasi terkait dengan peraturan Bupati Simalungun, (2) terkait dengan edukasi, bagaimana kita mengajak warga untuk ikut serta menyukseskan vaksin untuk kesehatan semuanya demi pembentukan herd immunity, (3) penyampaian hadiah yang akan di undi pada tahun 2022 untuk warga yang ikut vaksin,”papar Akbp Nicolas

Kepada seluruh warga, Kapolres meminta kepada masyarakat untuk dapat menyukseskan program vaksinasi

Sementara itu, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Roly Sohuoka mengatakan bahwa untuk mencapai target vaksinasi harus dilakukan jemput bola secara mobile, dari mulai petugas yang di Nagori Babinsa dan Bhabinkamtibmas turun langsung mendatangi warga-warga untuk melakukan pendataan secara maksimal sekaligus mengajak warga ke lokasi pelaksanaan vaksin.

“Seperti hari ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Pangulu di Nagori ini langsung menjemput warga, sehingga apa yang kita harapkan ini dapat tercapai,”kata Dandim.(Iw)

By Adm1