Percut Sei Tuan, barisanbaru.com
Sudah saatnya golongan muda yang berkarya untuk menjadi pemimpin di desa. Bapak dari dua orang anak dan satu istri itu sudah tidak asig lagi di Desa Medan Estate kecamatan Percut Sei Tuan kabupaten Deli Serdang yaitu Bobby Handoko. Dengan latar belakang pendidikan yang tinggi, Bobby juga merupakan alumni dari STMIK Potensi Utama Medan tamatan tahun 2010, bertekad ingin menjadikan Desa Medan Estate sebagai barometer di Deli Serdang.
Banyak masyarakat baik itu dikalangan orang muda maupun orang-orang tua, menaruh simpati kepadanya. Selain berjiwa sosial orangnya juga suka menolong dengan sesama warga yang membutuhkan bantuan bagi warga kurang mampu di Desa Medan Estate. Wajar kalau Bobby pada saatnya nanti mendapat suara terbanyak jika warga mempercayakan dan memilihnya dalam pemilihan kepala desa (pilkades) 2022 mendatang.
Bapak Ali Munar selaku orang tua kandung dari bakal calon (balon) Kepala Desa Medan Estate Bobby Handoko saat ditemui media ini kemarin menjelaskan, banyaknya pembangunan yang berdiri di wilayah Desa Medan Estate, baik itu perumahan elit, perumahan toko (ruko) pergudangan, pusat perbelanjaan MMTC, Vihara dan lain-lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa Desa Medan Estate telah banyak perubahan menuju kemajuan.Namun apa dikata, meski desanya sudah maju namun warga sekitar belum maju karena tidak diberdayakan dalam setiap pembangunan yang ada, jelasnya.
Seharusnya, kata Ali Munar, warga yang sudah lama menetap di Desa Medan Estate lebih diutamakan layak untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang ada, dari pada warga yang berasal dari luar. Lain lagi halnya jika kita lihat sedetik semenit di Desa Medan Estate jika musim hujan tiba selalu banjir, karena tidak berfungsinya saluran drainase yang ada. Kondisi seperti ini, pihak pemerintahan Desa Medan Estate tidak pernah ada turun ke lokasi untuk meninjau langsung apa yang telah dialami warga, sebutnya.
Kalau anak saya Bobby terpilih nanti dalam pilkades 2022 mendatang, mudah-mudahan beliau dapat berjuang demi warganya untuk mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai keahlian dan bidangnya masing-masing. Kemudian tetap menyahuti aspirasi warga cepat tanggap setiap ada persoalan yang timbul terutama dalam mengatasi banjir. Beliau juga menyarankan kepada perangkat desa dapat bekerja secara transparan jangan ada warga yang dibebani dalam setiap pengurusan KTP, KK semuanya harus gratis, dan perangkat desa harus punya sumber daya manusia yang jelas dan desa harus punya aset yang jelas pula, ucapnya.
Hari ini kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa dalam memilih seorang pemimpin di desa ke depan harus orang yang cerdas. Selain berniat untuk menjadi pemimpin di desa, anak saya juga pernah terjun di organisasi masyarakat seperti di paguyuban jalinan kasih sebagai koordinator lapangan di Desa Medan Estate. Beliau juga pernah menjadi anggota BPD Medan Estate. periode 2019-2024, Ketua Bidang Hukum & HAM Pemuda Pancasila kecamatan Percut Sei Tuan, Ketua Ranting Partai Hanura Desa Medan Estate, Ketua AMPAD (Asosiasi Masyarakat Peduli Aset Desa) Desa Medan Estate serta anggota LSM Penjara, tandas Ali Munar.
Bakal Calon (balon) Kepala Desa Medan Estate Boby Handoko saat dihubungi melalui telepon selulernya kepada media ini menambahkan, jika saya terpilih nanti menjadi Kepala Desa Medan Estate periode 2022-2028 mendatang. Visi – misi yang akan dijalankan yaitu dengan membangun Desa Medan Estate agar bisa lebih maju dengan menambah sumber daya manusia yang ada, ujarnya.
Semua perangkat desa yang bisa sejalan dengan kita akan dipertahankan dan harus direvisi sebagai barometer di Deli Serdang. Kita optimis dengan kepemimpinan yang baru dapat menjadi perubahan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Desa Medan Estate, dan tidak hanya desanya saja yang maju namun masyarakatnya pun harus lebih maju pula, papar Bobby mengakhiri pembicaraannya. (SP)

By Adm