Batang Kuis, barisanbaru.com
Tidak hanya sering menolong sesama warga yang membutuhkan pertolongan, namun juga pada kesempatan lain seperti dalam menempuh hidup baru. Beliau juga tak berhitung-hitung dalam membantu karyawannya yang sudah mejadi anak angkatnya dalam menempuh hidup baru. Beliau adalah bang Usman sebagai kandidat bakal calon (balon) Kepala Desa Paya Gambar yang bakal maju dalam pemilihan kepala desa (pilkades) pada 2022 mendatang.
Bakal calon (balon) Kepala Desa Paya Gambar bang Usman saat beranjak dari kediamannya guna menghadiri acara resepsi pernikahan anak angkatnya, merupakan karyawannya yang bekerja sebagai mengurusi ternak ayam potong yaitu Rendika Al Pandi Marpaung (Andi) dengan pasangan hidupnya Truna Hati (Runa) belum lama ini, diiringi sanak keluarga berjalan sukses dan lancar.
Hadir dalam acara resepsi pernikahan tersebut, anggota DPRD Deli Serdang dari Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Misnan Al Jawi, para mitra kerja serta undangan lainnya berlangsung sejak Minggu (21/11) siang hingga malam hari itu penuh dengan khidmat.
Orang tua angkat dari Rendika yaitu bang Usman kepada media ini menjelaskan dengan terlaksananya resepsi pernikahan anak angkat saya mengucapkan kepada kedua mempelai semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah dan warrahmah, bahagia selalu dalam menempuh hidup baru.
Saya menilai selama ini Rendi bekerja di tempat usaha ternak ayam selama lebih dari 3 tahun, orangnya rajin, jujur dan tidak pernah berdusta. Lagi pula beliau sudah tidak punya kedua orang tua lagi (yatim-piatu), sehingga saya menaruh belas kasihan kepdanya. Tidak hanya karyawan saja yang dibantu, bahkan kita juga pernah membantu warga Desa Paya Gambar yang sedang mengalami sakit, kita antarkan ke rumah sakit. Kemudian kita juga pernah mengunjungi rumah warga yang sedang ditimpa musibah, tidak hanya warga yang muslim tapi juga non muslim.
Disamping itu, kita juga sering bersedekah kalau ada rezeki yang lapang selain kepada warga juga anak yatim-piatu guna berbagi rezeki. Semoga bantuan yang pernah diberikan dapat meringankan beban kehidupan mereka. Semua ini diberikan bukan karena saya mau maju sebagai balon kepala desa Paya Gambar, namun jauh hari sebelumnya sudah pernah dilakukan hanya mengharap ridha dari Allah Swt, jelasnya lagi.
Saat ditanya tentang persiapan untuk mendaftarkan diri sebagai balon kepala desa yang tidak berapa lama lagi akan dibuka, belau manjawab sudah dipersiapkan persyaratan administrasi baik itu SKCK, surat dari BNN Deli Serdang, surat vaksin dan lain-lainya.
Dengan berharap do’a restu dari orang tua, istri, anak, keluarga dan jiran tetangga, saya optimis dapat meraih suara terbanyak dalam pilkades pada 2022 mendatang, tandas bang Usman.

(SP)

 

 

 

 

 

 

 

 

By Adm