Percut Sei Tuan, barisanbaru.com
Tim evaluasi tim penggerak PKK kabupaten Deli Serdang baru-baru ini mengunjungi Desa Sambirejo Timur kecamatan Percut Sei Tuan kabupaten Deli Serdang dalam rangka pelaksanaaan lomba PKK, kategori hatinya PKK & LBS (Lingkungan Bersih dan Sehat). Kunjungan tim evaluasi PKK Deli Serdang tersebut terdiri dari Ibu Wakil Bupati Deli Serdang Ny.Hj.Sri Pepeni Muhammad Ali Yusuf Siregar beserta jajarannya dan mewakili Dinas Kesehatan Deli Serdang, disambut baik oleh Kepala Desa Sambirejo Timur Joko Susilo,A.Md beserta sejumlah perangkat desa.
Kemudian, setelah memberikan paparan dihadapan peserta yang hadir terdiri dari ibu-ibu PKK Desa Sambirejo Timur, Babinsa Koramil 13 Percut Sei Tuan dan Babinkamtibmas Polsek Percut Sei Tuan, tim penilai langsung mengunjungi kebun pembibitan tanaman di lokasi Jl.Makmur Gg.Dahlia 38 Desa Sambirejo Timur kecamatan Percut Sei Tuan.
Menurut pantauan koran ini di kebun pembibitan gotong royong untuk sejahtera hatinya waraling TP. PKK Desa Sambirejo Timur, terlihat berbagai jenis tanaman pembibitan seperti lemon grass farm (serai), lumbung hidup padi, cabe, kangkung, daun sop, jeruk, bawang merah dan lain-lainya. Kelihatan tertata dengan rapi dan sejuk membuat tim evaluasi merasa terharu atas gotong royong warga di lokasi tersebut sehingga layak untuk diberikan penilaian terbaik untuk mendapatkan juara tingkat kabupaten Deli Serdang.
Kepala Desa Sambirejo Timur Joko Susilo,S.Md kepada media ini menjelaskan. ada 5 kategori yang dinilai salah satunya hatinya PKK dan halaman asri, teratur dan lingkungan bersih dan sehat (LBS), indah dan nyaman. Tim evaluasi dalam lomba PKK tersebut yang dinilai setiap rumah warga ada tanaman sayur, tanaman obat untuk kebutuhan rumah tangga dan juga ada budidaya ikan dalam ember (budidamber). Harapan saya selaku Kepala Desa Sambirejo Timur dilokasi tanaman sayur dan tanaan obat ini, bisa menjadi tujuan wisata sayuran organik dan tanaman obat sekeluarga, jelasnya.
Jika tim evaluasi dapat memberikan penilaian terbaik, maka kepala Desa Sambirejo Timur Joko Susilo,S.Md merasa optimis bisa menjadi desa terbaik tingkat kabupaten Deli Serdang. Kalau ini menang, Desa Sambirejo Timur siap untuk dipertandingkan ditingkat Provinsi Sumatera Utara pada masa mendatang, tandas Joko Susilo. (SP)

By Adm