Vaksinasi 15 Ribu Pelajar, Kadinkes Siantar Himbau Orang Tua Gak Usah Ragu

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Pelaksanaan Vaksinasi terhadap pelajar, yang ditargetkan 15 ribu dalam minggu ini di Kota Pematangsiantar, agar para orang tua ikut mensukseskan dan dihimbau tidak ragu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Pematangsiantar, dr Ronald H Saragih di ruang kerjanya,  terkait pelaksanaan vaksinasi pelajar, Rabu (13/10/2021).

“Target kita 15 ribu anak sekolah, kita berharap semua sudah selesai dalam minggu ini,” ucapnya.

Kadiskes Ronald menjelaskan Vaksinasi terhadap pelajar, sudah berjalan di sekolah-sekolah dan pelaksanannya sudah kita mulai dari kemarin.

“Untuk Pelajar yang berumur dibawah 17 tahun harus ada persetujuan dari orang tua, karena hal itu tidak bisa dipaksakan,”jelas Ronald.

“Kita mengimbau agar orang tua tidak perlu takut anaknya divaksin. Jangan salah, biarpun ada persetujuan orang tua, jika pun ada kejadian, tetapnya negara bertanggung jawab. Jadi gak usah ragu,”katanya.

“Negara bertanggung jawab terhadap efek samping yang ditangani petugas kesehatan setelah divaksin. Karena adanya komite kita, komite penanggulangan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi),” ujarnya.(Iw)

Leave a Reply

%d bloggers like this: