Dinas Sosial P3A Siantar Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Sidomulyo

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas Sosial P3A) Kota Siantar mengunjungi sekaligus memberikan bantuan korban kebakaran di Sidomulyo, Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Siantar, Sumatera Utara, Rabu (13/10/2021).

Pada kunjungan tersebut, Dinas Sosial P3A memberikan bantuan bahan pokok dan uang tunai Rp 3 juta dari Koordinator PKH kepada korban kebakaran di Sidomulyo.

Kunjungan dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Sosial Dinas Sosial P3A Kota Siantar, Drs Risbon Sinaga MM, bersama Kasi Rehabilitasi Sosial Muh Novrizal STh, Koordinator PKH Kota Siantar Rudi Hartono dan Korcam PKH Siantar Marimbun Juliarton Manurung.

Drs Risbon Sinaga MM pada saat itu menyampaikan kata-kata penghibur dan sejumlah pesan kepada keluarga yang mengalami musibah, agar tetap tabah dan semangat, karena korban musibah merupakan ujian dari Tuhan.

“Dibalik ujian tersebut, ada hal indah (baik) yang telah direncanakan oleh tuhan. Tetap semangat, berusaha dan berdoa kepadaNya,” ucap Risbon Sinaga.

Sementara itu Koordinator PKH Kota Siantar Rudi Hartono mengatakan, mengunjungi korban kebakaran merupakan hal yang rutin dilakukan, ketika ada peserta PKH yang mengalami musibah.

“Sebagai keluarga besar sudah sepantasnya anggota keluarga (peserta PKH) yang ikut prihatin. Dan ini juga bentuk empati dan simpati dari PKH Kota Siantar,” ujarnya, sambil menambahkan, jika korban kebakaran merupakan peserta penerima bantuan PKH.

Peristiwa kebakaran di Dusun Sidomulyo, Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Siantar, Sumatera Utara, terjadi Minggu siang (03/10/2021) yang lalu.
Rumah yang terbakar berupa rumah semi permanen milik M Imam Hamidi, yang letaknya berdekatan dengan pondok pesantren. (Iw)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: