Suryadi Masuk Kategori 5 Besar, Utamakan Bekerja Amanah Dengan Warga

Batang Kuis, barisanbaru.com
Ujian seleksi bagi bakal calon (balon) kepala Desa se-kabupaten Deli Serdang berlangsung sejak Rabu (09/03) lalu di Prime Plaza Hotel Kuala Namu, berlangsung aman dan damai. Dari 6 kandidat balon Kepala Desa Sidodadi kecamatan Batang Kuis telah mengikuti seleksi, saya masuk nominasi kategori lolos 5 besar, jelas bakal calon Kepala Desa Sidodadi Suriyadi kepada media ini kemarin.
Selanjutnya, kata Suriyadi, ujian seleksi balon kepala desa terbagi 2 tahap, yaitu tahap I yang diberikan panitia sebanyak 50 soal dengan pilihan berganda dan juga essai (isian) dengan waktu 60 menit. Kemudian, untuk tahap II tes wawancara yang menyangkut tentang wawasan tentang pekerjaan, wawasan kebangsaan dan kepemimpinan. Semua soal ujian maupun tes wawancara dapat saya isi dengan baik dan bisa dijawab semaksimal mungkin. Insyaa Allah dengan berserah diri kepada Allah SWT., saya tampil dalam pemilihan kepala desa (pilkades) pada 18 April 2022 mendatang, ucapnya.
Dengan nomor peserta 026 ujian seleksi balon kepala desa Sidodadi, Suriyadi maju secara independent tanpa ada dukungan dari lembaga manapun, penuh percaya diri dan mendapat dukungan dari warga Desa Sidodadi. Jika saya terpilih nanti dalam pilkades 18 April 2022 mendatang, visi misi yang akan dijalankan yaitu mengutamakan bekerja secara amanah bersama dengan warga Desa Sidodadi. Kemudian, akan tetap bersilaturahmi dengan warga dan aktif melaksanakan gotong royong demi untuk kebersihan dan keindahan Desa Sidodadi, jelasnya.
Saat ditanya dalam kunjungannya di setiap dusun, adakah memberikan iming-iming atau istilah NPWP (Nomor Piro Wani Piro) kepada warga, Suriyadi menjawab, tidak pernah menjanjikan kepada warga jika memilihnya pada pesta demokrasi Pilkades 18 April mendatang, akan memberikan sesuatu. Pada prinsipnya saya tidak akan memberikan janji-janji berupa apapun kepada warga. Nmaun jika terpilih nanti untuk menduduki kursi di pemerintahan desa Sidodadi periode 2022 – 2028, akan bekerja sesuai amanah yang telah diberikan warga kepada saya. Mempermudah dalam setiap pengrusan KTP, KK, dan administrasi lainnya kepada warga, jelasnya lagi.
Pada prinsipnya para kandidat harus punya sikap siap menang dan siap kalah. Karena kemenangan itu merupakan suatu prestasi yang telah dicapai, dan kekalahan itu merupakan suatu keberhasilan yang tertunda, tandas Suriyadi, didampingi istri tercinta dan dua orang sahabatnya.

(SP)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.