Soerono (Bagong) Santuni 50 Yatim-Piatu

Medan, (barisanbaru.com)

Setelah terpilihnya dari hasil Musyawarah Daerah  (Musda) Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Deli Serdangbelum lama  inidilaksanakan, Soerono (Bagong) yang juga merupakan Danprov PemudaPancasila Sumatera Utara, mengadakan syukuran dengan menyantun isebanyak  50 yatim-piatu. Selain itu, Soerono (Bagong) Ketua PBFI Deli Serdang periode 2020-2024 menyantuni kaum dhuafa yang berasal dari warga sekitar Desa Sampali dan juga memberikan bantuan kepada Yayasan Pondok Al-Qur’an Bagan Percut yang saat ini sedang berjalan renovasi pembangunannya.

          Penyerahan bingkisan berlangsung di halaman Pasar Tradisional Nawacita Jl.Irian Barat PasarHitam No.1 Desa Sampali kecamatan PercutSei Tuan kabupaten Deli Serdang, Sabtu (23/1) dengan tetap mematuhi anjuran protocol kesehatan.

          Ketua Umum PBFI Deli Serdang. Soerono (Bagong) usai acara kepada media barisanbaru.com menjelaskan, pemberian santunan ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian kita terhadap sesame warga yang membutuhkannya. Syukuran ini dapat terlaksana atas kerjasama club Gym dengan Pasar Nawacita, jelasnya.

          Program kerja yang akan dijalankan kedepanya itu bagaimana menciptakan atlit-atlit binaraga di wilayah Deli Serdang. Target kita kedepan agar atlit-atlit binaan dari Bagong Gym Deli Serdang bias tampil untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangung pada  2024 mendatang di Kota Medan sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan PON tersebut, jelasnya lagi.

          Kita akan mengirimkan sebanyak 6 atlit binaraga yang merupakan binaan dari Bagong Gym Deli Serdang .  Kegiatan olahraga binaraga ini digalakkan  agar para pemuda dapat terhindar dari bahaya narkoba. Ternyata antusias warga dalam mengikuti latihan  Gym (olahraga alat berat) terutama di Desa Sampali sangat tinggi, selain dapat membentuk tubuh mejadi kekar dan juga sehat, sebutnya.

          Club Bagong Gym berdiri  di  zaman PABSI sejaktahun 1999 dan setelah ituberdiri PBFI padatahun 2020 yang merupakan pecahan dari PABSI, merupakan salah satu olahraga alat berat angkat besi sekarang menjadi Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI). Olahraga ini banyak diminati para pemuda agar dapat membentuk otot-otot tubuh menjadi kekar dan sehat, sebutnya lagi.

          Diharapkan, pada event PON 2024 mendatang, atlit-atlit binaan club-club se Deli  Serdang dapat meraih prestasi terbaik guna membawa nama baik kabupaten Deli Serdang umumnya dan Desa Sampali khususnya, tandas Soerono. (SP)

Leave a Reply

%d bloggers like this: