Satgas Covid 19 Awasi Ketat Simulasi PTM  di Siantar 

Siantar – Barisan Baru News

Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilaksanakan 2 (dua) Sekolah  Menengah Atas (SMA) Di Pematangsiantar yakni SMA Negeri 4 dan SMA Budi Mulia Pematangsiantar, Senin (19/4/2021).

Pelaksanaan PTM di SMA Negeri 4 dan SMA Budi Mulia Pematangsiantar menerapkan protokol kesehatan baik oleh siswa dan guru serta petugas lainnya di sekolah dan diawasi tim Satgas Covid 19.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara di Pematangsiantar-Simalungun, James A Siahaan, mengatakan sebelum masuk ruangan kelas, siswa dan guru wajib cuci tangan dan memakai masker serta diperiksa suhu tubuhnya.

Selain itu menurut James, jumlah siswa satu kelas yang mengikuti uji coba PTM juga dibatasi hanya 18 orang atau 50 % dari jumlah siswa di kelas, dan kegiatan belajar mengajar juga hanya berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

” Uji coba atau simulasi PTM berlangsung selama satu minggu dan sangat ketat, mulai siswa dan guru  ketika masuk komplek sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan, dengan pengawasan aparat kepolisian dan Satgas serta petugas kesehatan dari Puskesmas “, ujar James.

Kepala sekolah SMA Negeri 4 Pematangsiantar,Rudolf Barmen Manurung, mengatakan siap mendukung kebijakan pemerintah terkait proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid 19.(Iw)

Leave a Reply

%d bloggers like this: