Eratkan Tali Silaturahmi,Camat Hamparan Perak Gelar Buka Puasa Bersama Taruna Latsitardanus XLI 2021

Deli Serdang – BARISANBARU News

Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi,Camat Hamparan Perak Eko Supriadi,S.Sos menggelar acara buka puasa Ramadhan bersama dengan Taruna Latsitarda Nusantara XLI 2021,di ruang aula kantor Camat Hamparan Perak Jalan Proklamasi Hamparan Perak,Kabupaten Deli Serdang provinsi Sumatera,Senin (19/4/2021).

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Hamparan Perak Kompol Edwart Simamora,SH,Danramil 12/Hamparan Perak Kapten (Inf) Azwar,Sekcam Hamparan Perak,Kasi PMD,para Kepala Desa se-Kecamatan Hamparan Perak.

Rangkaian acara diawali dengan menyampaian kata sambutan dari Taruna AD Sermatutar Megantoro yang menyebutkan senang bisa belajar dilingkungan Muspika Hamparan Perak,semoga kebersamaan yang selama kami (Taruna) berada di Hamparan Perak menjadi kenangan dalam hidup.

“Kami sangat berterimakasih kepada para Muspika Kecamatan Hamparan Perak

Bahwasanya 23 Taruna pada Tanggal 24 akan berangkat meninggalkan Sumatera Utara selanjutnya akan dilantik menjadi perwira dengan pangkat Ipda dan Letda.

Muspika Kecamatan Hamparan Perak selalu berkomitmen menjalin sinergisitas dengan unsur Muspika Plus,Polsek dan Koramil.

14 hari telah mengabdi di Kecamatan Hamparan Perak yang telah merehap bedah rumah warga-warga kurang mampu.

Kabupaten Deli Serdang merupakan Kabupaten yang istimewa,yakni dari wilayah Binjai terdiri dari Polres Binjai dan Polres Langkat,bila dari wilayah Deli Serdang terdiri dari empat Polres yakni Polresta Deli Serdang,Polres Pelabuhan Belawan,Polres Serdang Bedagai dan Polrestabas Medan.Dan terdiri dari dua Kodim yakni Kodim 0201/BS dan 0204/DS.

“Seiring waktu Kabupaten Deli Serdang mengalami pemekaran menjadi dua yakni Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).Awal terdiri dari 33 Kecamatan,kini menjadi 11 Kecamatan.Sedangkan 22 Kecamatan masuk wilayah Kabupaten Serdang Bedagai,”terang Eko.

Eko juga menyebutkan,dirinya menjabat sebagai Camat Hamparan Perak sudah selama 10 bulan,yang diharuskan beradabtasi dengan kultur suku yang beragam yang ada di Kecamatan Hamparan Perak ini.

“Bersama dengan Polsek Hamparan Perak dan Koramil 12/Hamparan Perak kami Muspika Kecamatan Hamparan Perak selalu bersinergi dalam rangkaian Tiga Pilar,bekerjasama dalam menciptakan situasi yang kondusif,”sebutnya.

Diharapkan kepada adik-adik Taruna dan dapat selalu menjaga kesehatan,hingga saatnya sampai dilantik menjadi perwira Polri dan TNI.

“Kita berharap dikemudian hari dari 14 Taruna ada yang bertugas di daerah kita baik di Polda Sumut atau di Kodam I/BB,”pungkasnya.

Sementara itu Tausyah menjelang berbuka puasa disampaikan oleh Ustadz Abdullah Helmi mengatakan Romadhan mengandung arti panas yang membakar habis semua nafsu akara murka.Mangkana, siapa yang melaksanakan puasa semoga orang tersebut akan mendapat keberkahan dunia akhirat.

Acara silaturahmi di tutup dengan berbuka bersama dan dilanjut sholat Magrib berjamaah.(Zoel)

Leave a Reply

%d bloggers like this: