RAKORPROV TPID SUMUT DIHADIRI WAKIL WALIKOTA PADANG SIDEMPUAN

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Sidempuan, Ir H.Arwin Siregar MM, menghadiri Rapat Koordinasi Provinsi (Rakorprov) Sumatera Utara (Sumut), Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tahun 2022, di aula Tengku Rizal Nurdin jalan Jenderal Sudirman Kota Medan, kamis (25/08/2022).

Rakorprov TPID Sumut ini dibuka oleh Gubernur Sumut (Gubsu), Edy Rahmayadi yang dihadiri Kepala Kantor Wilayah Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumut, Kapoldasu, Kajatisu, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, Pimpinan OPD Sumut, Bupati/Walikota serta
Forkopimda se-Sumut.

Dalam sambutannya Gubsu menyampaikan langkah-langkah yang harus dilaksanakan dalam rangka mengendalikan inflasi di Sumut.

Beliau menyoroti tingkat inflasi di Sumut meningkat, yang secara tahunan inflasi Sumut mencapai 5,62%
lebih tinggi dari inflasi nasional 4,49%, dimana faktor yang mempengaruhi diantaranya kenaikan harga cabai merah, cabai rawit, bawang merah dan juga angkutan udara.

Secara terpisah, Wawako, mengatakan bahwa inflasi di Kota Padang Sidempuan sebesar 7,15%, dan untuk pengendaliannya Wawako bersama Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH, akan memberikan atensi yang tinggi agar inflasi di kota Padang Sidempuan bisa segera dapat diturunkan.

“Pemerintah Kota Padang Sidempuan saat ini sedang giat-giatnya menggalakkan sektor pertanian terutama pada komoditas, bawang merah dan cabai merah sebagai faktor pengendali inflasi, dengan terus meningkatkan produksi sehingga inflasi dapat diatasi” ujar Wawako.
(H nst S.Sos)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: