Polres Simalungun Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1444 H

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Polres Simalungun melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1444 H tahun 2022 bertempat di Mesjid Almu’minun Polres Simalungun, Kompleks Aspol Jl. Sangnawaluh Kota Siantar, Sabtu (15/10/2022).

Kegiatan itu dihadiri Wakapolres Simalungun Kompol Efianto SH, MH, Kasat Samapta Polres Simalungun AKP P. Butar-butar, SH, Kasiwas Polres Simalungun IPTU Riswan, Kasie Keu Polres Simalungun IPDA Surya Hadi, S.H, KBO Sat Lantas Polres Simalungun IPDA Arwansyah Batubara, Para Perwira Polsek dan Polres Simalungun yang beragama Islam, Para Bintara Polsek dan Polres Simalungun yang beragama Islam serta Para ASN Polsek dan Polres Simalungun beragama Islam.

Acara diawali pembukaan panitia, kemudian dilanjutkan Pembacaan Ayat Ayat Al Qur’an dibawakan Falhan Shihab, Kata Sambutan dari Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW serta ceramah oleh Ustad Drs H. Azhari Sitompul.

Dalam ceramah atau Tausyiahnya, Ustad Drs H. Azhari Sitompul menyampaikan terimakasih kepada Polres Simalungun yang telah melaksanakan Maulid Nabi besar Muhammad SAW Tahun 1444 H tahun 2022.

“Saya yakin personil Polres Simalungun adalah Polri yg mempunyai iman yang kuat. Bapak/ ibu apapun Pekerjaan kita, kita harus bekerja tujuan kita untuk ibadah, jadi lah polisi yang memiliki akhlak baik dan takut kepada Allah,” katanya.

Ustad Drs H. Azhari Sitompul menceritakan perjalanan Kisah Nabi Muhammad Saw, yakni akhlak Rasulullah SAW yang patut kita teladani atau ajaran yang dibawanya yang patut kita ikuti dan laksanakan adalah: melaksanakan sholat lima waktu.

Beliau menyatakan, bahwa sholat adalah tiang agama, sholat menjadi pembeda antara seorang muslim dan non muslim, sholat dapat mencegah perbuatan yang keji dan munkar, sholat merupakan mi’rajnya seorang muslim, sholat merupakan kesempatan manusia berdialog, mengadu, dan memohon kepada Allah SWT, shalat merupakan amal yang pertama sekali akan ditanya di akhirat, jika sholatnya baik, maka akan ada harapan amal yang lainnya akan baik.

Selain itu shalat akan memberikan pengaruh kesehatan fisik dan rohani, serta kesehatan sosial, apa lagi shalat tersebut dilaksanakan secara berjamaah.

“Bapak/ibu marilah kita tingkatkan Sholat kita, yg belum sholat segera di perbaiki Sholat nya, yg sudah baik sholat nya tetap lah sholat,” Pungkasnya.

Kegiatan Maulid Nabi Besar SAW Tahun 1444 H tahun 2022 diakhiri dengan penyantuni anak yatim oleh keluarga besar Polres Simalungun.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.