PERINGATAN HAN KOTA PADANG SIDEMPUAN TAHUN 2022 BERLANGSUNG SECARA MERIAH

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 berlangsung secara hikmah dan meriah di Gedung Adam Malik, jln Serma Lion Kosong Padang Sidempuan, rabu (14/09/2022).

Peringatan HAN Kota Padang Sidempuan tahun 2022 ini dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Padang Sidempuan, Hj Elida Tuti Nasution SH dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan peringatan HAN ini berdasarkan UU nomor 23 tahun 2022.

Dalam laporannya Ibu Elida menyampaikan bahwa bentuk penghormatan dan perlindungan hak anak sebagai generasi penerus bangsa, dengan memberikan pemahaman bahwa anak merupakan generasi penerus perjuangan bangsa oleh karena itu anak harus memiliki bekal keimanan, kecerdasan ketrampilan dan semangat kebangsaan serta kesehatan jasmani agar tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, berpikiran cerdas serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Peringatan HAN Kota Padang Sidempuan ini berlangsung secara meriah dengan banyaknya penampilan anak-anak sekolah mulai dari tari kreasi anak tingkat SD, SMP dan SMA juga penampilan teater yang tidak kalah menariknya dari SMAN 1 Padang Sidempuan.

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan HAN ini merupakan momen yang tepat untuk memberikan ruang dan penghargaan kepada anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Seiring dengan perkembangan teknologi dan pengetahuan yang makin pesat akan menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua agar semakin intens mengawasi pertumbuhan dan perkembangan anak ke arah yang lebih baik terutama karakter dan pengetahuannya” ucap Wali Kota.

Wali Kota juga berharap agar peringatan HAN ini bukan hanya sekedar seremonial saja, mengingat Kota Padang Sidempuan sudah menerima penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA).

“Saya berharap agar gugus tugas kota Padang Sidempuan dapat berkolaborasi dan mempersiapkan langkah-langkah strategis kedepannya dalam menangani tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak” tambahnya.

“Pesan saya kedepan tantangan terhadap kekerasan perempuan dan anak yang akan semakin kompleks karena peradaban dan teknologi yang semakin berkembang dapat ditangani dengan baik” pungkas Wali Kota.

Turut hadir dalam acara peringatan HAN 2022 Ketua Pengadilan Agama Padang Sidempuan, Fadlah Mardiyah Pulungan SHI.MA, Kepala staf Kodim 0212/TS Mayor Inf Alex Donald Surbakti, Wakapolres Padang Sidempuan Kompol M Firdaus, Ketua TP-PKK Padang Sidempuan, Ny Derliana Irsan Efendi, Ketua Darma Wanita Persatuan, Ny Masroini Letnan Dalimunte, Pimpinan OPD se-Kota Padang Sidempuan, Para Kepala Sekolah dan Para tamu undangan lainnya.
(H nst S.Sos).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.