Pengurus DPW PKHI Sumut Dilantik

Medan, barisanbaru.com
Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia (DPW PKHI) Sumatera Utara dirangkaikan seminar nasional berlangsung pada Jum’at (22/7) lalu di Hotel Grand Antares Medan.
Acara tersebut dibuka oleh mewakili Wagubsu Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provsu Hery Valona Bonatua Ambarita,S.Kep,M.Kes dengan menghadirkan pembicara tunggal Ketua Umum DPP PKHI Ir.Avifi Arka,CHt,CI.
Dalam paparan seminar nasional yang disampaikan pembicara Ir.Avifi Arka,M.M.CHt,CI mengangkat topik : “Ubah Hidupmu Dengan Hipnosis” mengatakan, sebagai jawaban atas semakin banyaknya masyarakat pengguna jasa hipnotis di Indonesia. Hipnoterapi kini menjadi terapi yang kian diminati dan dibutuhkan masyarakat. Menurut pakar psikologi, pikiran sadar hanya berperan 5-12 persen saja, sisanya 88-95 persen adalah pikiran bawah sadar. Jadi, sukses manusia terletak pada pikiran bawah sadarnya. Sayangnya bahwa sadar ini sulit untuk dirubah, karena sudah terinstall program-program. Sangat bagus jika program yang terinstall adalah kaya, percaya diri, berkelimpahan, mindset positif dan program positif lainnya, jelasnya.
Tapi, coba bayangkan bagaimana jika program yang sudah tertanam adalah pola pikir miskin, minder, mental block, cemas berlebihan atau program negatif lainnya. Tentunya ini sangat berbahaya dan harus segera dihilangkan. Cara tepat untuk menghilangkan program-program negatif yang sudah terinstall di pikiran bawah sadar adalah hipnosis, jelasnya lagi.
Selanjutnya, kata Avifi, PKHI merupakan organisasi profesi di bidang hipnotis dan hipnoterapi di Indonesia. Dalam menjalankan aktifitas organisasinya PKHI sudah mendapatkan dan memiliki SK Kemenkumham RI No : AHU-00753,60,10,2014 tanggal 25 November 2014 tentan pengesahan pendirian Badan Hukum Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia.
Kepada pengurus PKHI Sumut yang baru dilantik saya berharap dalam menghadapi tantangan baru organinasi,ke depan PKHI dapat menjadi organisasi yang profesional dibidang hipnotis dan hipnoterapi di Indonesia. Tujuan kita satu, memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia tentang manfaat hipnotis serta menjadikannya sebagai profesi mulia. Hipnotis adalah cabang ilmu psikologi yang mempelajari pengaruh sugesti terhadap pikiran manusia. Dalam literatur barat, hipnotis disebut “hypnonis” atau “hypnotisin”. Ilmu ini adalah ilmiah dan siapapun bisa mempelajarinya, ucapnya.
Menurut Avifi, terapan hipnotis saat ini sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia seperti hypnoterapist (penyembuhan), hypno parenting (pola asuh orang tua), stage & streethypnosis (hiburan seperti di televisi atau media sosial). Kemudian, forensic hypnosis (untuk para praktisi dan penegak hukum), hypno selling (teknik menjual) hypno motivation, hypno birthing (melahirkan tanpa rasa sakit) medical hypnosis (mental anestesi, khitanan tanpa sakit, (cabut gigi tanpa sakit). Bahkan PKHI sudah memiliki lembaga sertifikasi profesi kompetensi hipnotis Indonesia (LSP KHI) dengan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) RI,ujarnya.
Profesi ahli hipnotis sudah masuk klasifikasi baku jabatan Indonesia (KBJI) tahun 2014. PKHI juga sudah menjadi mitra Kemenkes RI untuk organisasi profesi yang bisa memberikan rekomendasi mengurus izin praktek hipnoterapi di seluruh Dinas Kesehatan se-Indonesia, tandas Avifi.
Susunan pengurus DPW PKHI Sumut periode 2022-2026 anatar lain, Ketua Ismayadi,S.Kep,Ns,M.Kes,CHt (IACT-USA) CI, Sekretaris Budi Satria Tambunan,SH,CHt (IACT-USA),CI, Wakil Sekretaris Ivan Suaidi,MM,CH,CHt, (IACT-USA), Bendahara Hendri Saputra,SH,CHt. (SP)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: