Pemko Padangsidimpuan Kedatangan Tim Evaluasi PTP2W-KSS

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Pemerintah Kota Padang Sidempuan sambut kedatangan tim evaluasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTP2W-KSS) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Joring Natobang, Rabu (28/09/2022).

Pada kesempatan tersebut Wakil Wali Kota, Ir H Arwin Siregar MM, bersama Wakil Ketua TP PKK Ny. Linda Arwin Siregar, Sekretaris Daerah, Letnan Dalimunte, bersama Ketua DWP Ny. Masroini Letnan Dalimunte mengulosi Tim Evaluasi tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah bersama masyarakat untuk penanggulangan, peningkatan peran perempuan dalam pembangunan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTP2W-KSS).

“Tim PTP2W-KSS bertujuan untuk mengukur sudah sejauh mana peningkatan kualitas hidup perempuan pada aspek pendidikan, kesehatan terutama bagi keluarga di Desa sebagai program terpadu untuk peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua TP PKK Kota Padang Sidempuan, menjelaskan bahwa, setelah Desa Joring Natobang ditetapkan Pemerintah Kota Padang Sidempuan menjadi Desa PT.P2W-KSS, Tim penggerak PKK Kota Padang Sidempuan bersama-sama dengan Dinas/instansi melaksanakan kegiatan berupa pelatihan, penyuluhan, pengobatan dan pemberian bantuan berupa pengentasan rawan pendidikan, rawan kesehatan dan rawan ekonomi melalui warga binaan PT.P2W-KSS Desa Joring Natobang.

Sementara itu Pemerintah Desa dan Tim Penggerak PKK Desa juga turut memfasilitasi kegiatan dari warga binaan PT.P2W-KSS tersebut.

Hal senada juga dikatakan Ketua Tim Penilai PT.P2W-KSS Provinsi Sumut, Angga Pramudia bahwa tujuan evaluasi pelaksana terbaik Desa/Kelurahan PT.P2W-KSS, adalah suatu cara koordinasi dan komunikasi antara Tim Penggerak PKK dan Anggota Pembina PKK untuk penyamaan persepsi tentang metode peningkatan keberdayaan dan kesejahteraan keluarga miskin, khususnya rawan ekonomi, pendidikan dan kesehatan serta sarana dan prasarana lingkungan tempat tinggal dengan tujuan mempercepat peningkatan kesejahteraan bagi penduduk miskin di pedesaan yang terpencil dan terisolir.

Kepala Desa Joring Natobang Andi Ariyanto Harahap, menyampaikan profil Desa Joring Natobang merupakan satu dari delapan Desa yang ada di kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu.

“Adapun luas Desa kami adalah seluas 243 Hektare, dengan jumlah penduduk sebanyak 1038 jiwa” lapor Kepdes.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kota Padang Sidempuan, Dinas PMD, Dinas Kesehatan, by Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian dan lainnya yang telah memberikan berbagai pelatihan dan pembinaan kepada kami di Desa Joring Natobang ini”ucap Kades.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Pemerintahan, Iswan Nagabe, para pimpinan OPD, Camat Padang Sidempuan Angkola Julu, M Ridwan Ritonga
Warga binaan TP.P2W-KSS dan tamu undangan lainnya.
(H nst S.Sos).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.