Panen Raya Jagung dan Penyerahan Paket Sembako Meriahkan HUT TNI di Tapsel

TAPSEL | barisanbaru.com

Kolonel Inf Dody Triwinarto SIP, MHan, 023/ Kawal Samudera, mengaku senang dan terharu melihat antusiasme petani yang hadir dalam panen raya jagung TNI bersama Forkopimda Tapanuli Selatan (Tapsel) dalam rangka HUT TNI ke-77, Selasa (4/10).

Dalam acara yang digelar di Kelurahan Baringin, Lingkungan Hutaraja, Kecamatan Sipirok itu, ia juga mengatakan bahwa jika melihat semangat petani yang hadir, maka ia teringat tentang Almarhum kedua orang tuanya yang sudah tiada.

“Cinta saya kepada ibu saya sampai akhir hayat. Karena saya tahu di dalam sebuah keberhasilan anaknya ada doa ibu yang terkabulkan,” ucap Danrem dalam acara yang juga dihiasi dengan pembagian 100 paket sembako ke masyarakat itu.

Ia juga mendoakan agar kiranya, anak-anak dari petani yang hadir menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada kedua orangtua. Ia juga berharap ke petani yang hadir agar terus bersyukur, dan jangan pernah mengeluh. Setiap hari haruslah bersyukur kepada Allah, seperti janji-Nya jika bersyukur pasti akan di tambahkan nikmat-Nya.

Lanjut Danrem yang dulunya merupakan anak dari Camat, Almarhum ibunya juga pernah berpesan, seseorang tidak akan merasa susah baik di dunia maupun di akhirat, jika selalu bersyukur. Sebab, nikmat terbesar seorang manusia adalah kesehatan, bukan uang dan juga jabatan yang sifatnya sementara.

“Kesehatan harus terus dijaga. Nasehat dari Almarhumah ibu saya jangan pernah memandang orang, dari segi pandangnya tetapi dari segi takwanya. Sehingga ciri-ciri takwa ialah orang yang berbakti pada orangtuanya, tidak ada anak yang sukses tanpa doa serta dukungan dari orang tuanya. Cinta anak tidak terbatas sampai orang tuanya tiada,” ungkapya.

Sementara, Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Umar Halomoan Daulay menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI atas terselenggaranya acara tersebut. Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, maka bisa mendukung visi Tapsel untuk menjadikan masyarakat yang lebih sehat, cerdas, dan sejahtera.


“Sebab, kegiatan panen jagung ini sebagai semangat untuk meningkatkan bidang sektor pertanian yang merupakan fokus pembangunan dari Bapak Bupati Tapsel yang saat ini sedang digalakkan Pemkab Tapsel, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya Tapsel,” jelasnya.

Sedangkan Dandim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution Kodim 0212/TS, menyebut sesuai tema HUT TNI ke-77 : “TNI Adalah Kita” hal tersebut bisa dimaknai dengan kebersamaan, sama-sama menanam, memanen, dan membangun Tapsel. Dengan harapan semua bersatu, baik pikiran, hati dan tidak ada perbedaan antara masyarakat maupun TNI.

“Selain tanah di Tapsel subur, ini juga berkat semangat dari seluruh masyarakat, sehingga hasil panen lebih baik. Saya juga berharap kegiatan ini jangan sampai disini saja, tetapi mari kita lanjutkan dengan terus memanfaatka lahan yang ada, jangan kita sia-siakan tanah yang subur ini,” kata Dandim.

Lanjut Dandim, bahwa dalam rangka memeriahkan HUT TNI-77, ada beberapa kegiatan yang di prakarsai Danrem 023/Kawal Samudera, mulai touring dari Sibolga, masuk ke wilayah Tapanuli Utara keliling sampai akhir di Tapsel dan kembali lagi ke Sibolga.

Bangun Siregar perwakilan dari Kelompok Tani Kelurahan Baringin menyampaikan bahwa kebun atau lahan ini ada, berkat dukungan dari Danramil Sipirok atau TNI. Ini menjadi suatu kebanggaan serta bukti bahwa TNI merakyat. Kita harus sama-sama menjadi petarung, kami menjadi petarung di bidang pertanian sedangkan TNI menjadi petarung untuk menjaga Bangsa.

“Selamat datang Korem 023/ Kawal Samudera, di “Sipirok Na Soli Banua Na Sonang” yang maknanya bahwa ini adalah kampung yang soleh, dan tanah yang subur. Sesuai dengan jargon “Mendulang emas dari tanah terlantar” sehingga tanah-tanah yang terlantar akan kita poles dan akhirnya bisa menghasilkan. Seperti tanamana jagung yang ada di depan kita ini, yang luas sebesar 2,5 Hektar dulu ini tanah terlantar tetapi sekarang sudah bisa menghasilkan,” sebutnya.

Turut hadir Forkopimda Tapsel, unsur Danramil Korem 023/ Kawal Samudera beserta rombongan, Kabag Humas dan Protokol, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda serta masyarakat Kelurahan Baringin. (Humas Tapsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.