Kandang lembu yang dimanipulasi herianto

Mainkan “Olahan” Tanah & Bangunan Hingga Pelesiran Wisata, Warga Minta Usut Calon Kades Herianto

Tandam – barisanbaru.com

Mainkan ” olahan” tanah & bangunan salah satu akal bulus Kades dan Sekdes Desa Tandam Hilir I Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara untuk membohongi publik guna  mendapatkan keuntungan terkait lintas tol Binjai Langsa.

Mereka berdua mendirikan bangunan di lahan  yang masih berstatus Hak Guna Usaha (HGU) milik kebon PTPN II Desa Tandam Hilir. Kini Kades Herianto dan Sekdes adalah salah seorang yang juga menantunya berinisial “J” kini sudah cair diganti rugi dibayar pihak  PT Hutama Karya Indonesia (HKI).

Padahal ini sudah jelas Kades dan Sekdes membodohi publk. Bagaimana tidak karena sewaktu disurvei oleh pihak HKI melalui udara tidak ada menemukan bangunan satupun di lokasi areal titik koordinat lahan tersebut.

Tapi tiba-tiba bisa ada bangunan seperti bangunan rumah, kolam ikan dan kandang lembu. Menurut warga yang enggan disebutkan namanya, Senin (17/1/2022), mengatakan kepada wartawan bahwa Kades Herianto dan Sekdes diduga dengan sengaja mendirikan bangunan liar di lahan kebon  agar supaya dapat ganti rugi, katanya.

Bahkan menurut warga, kalau Sekretaris Daerah Kabupaten Deliserdang Darwin Zein pernah memberikan teguran keras agar tidak mendirikan bangunan dan menghambat pembangunan negara terhadap Kades Tandem Hilir I, Heriyanto, namun Kades dan Sekdes Jefri tetap membandal  telah sembrono mendirikan bangunan liar di lintasan proyek rencana pembangunan jalan tol Binjai Langsa.

Persoalan ini pun menjadi sorotan banyak pihak warga Desa Tandam Hilir dan warga net, kalau bangunan yang dibangunya adalah pembohongan publik kuat dugaan kalau pihak HKI diduga ada bekerjasama dengan Kades Herianto dan Sekdes Jefri, bahkan pihak kebon sudah menyampaikan ke Polisi dan pihak HKI tentang bangunan liar namun pihak HKI tak mengubris dan tetap membayar ganti rugi.

Kini Kades Herianto dan menantunya Jefri ibaratkan mendapat durian runtuh dari langit bisa membeli sebuah LMex baru dan mobil miliknya.

Warga berharap minta penegak hukum baik Kejaksaan maupun Polisi agar yang bersangkutan segera dipriksa, bila perlu ditangkap saja, cetusnya.

Saat dikonfirmasi beberapa kali Kades Herianto Sabtu (15/1/2022) ke via handphone menjawab dengan nada yang kasak-kusuk dan penuh amarah.

Dana Kompensasi “olahan” bawa jalan-jalan P2K

Ket: Wisata rohani diduga hasil “olahan” kompensasi HKI

Kepergian balon (bakal calon) Kades Tandem Hilir 1, Kecamatan Hamparan Perak Herianto bersama kurang lebih 600 warga ke Besilam Tanjung Pura Langkat terakhir menjadi sorotan, Senin (17/1/2022)

Alasan balon Kades Herianto biar mendapat barokah yang dianggap masuk akal, namun banyak pihak yang menilai darimana anggaran wisata rohani tersebut.

Dan ada warga yang menyinggung dana wisata untuk warga berasal dari olahan tanah PTPN II yang terakhir dibayar oleh negara melalui pihak PT-HKI.

Bahkan anehnya lagi di dalam rombongan plesiran rohaniah itu menaiki 10 bus wisata dan terdapat anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tandem Hilir 1 yang seharusnya bersikap netral.

Bukan itu saja, ada 2 orang anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2K) juga diduga menikmati pasilitas yang diberikan oleh balon Kades Herianto.

Dugaan keras balon Kades Herianto dengan sengaja mempengaruhi warga agar bisa mendukungnya saat pertarungan Pilkades 18 April 2022 mendatang.

Konfirmasi kepada Ketua P2K Desa Tandem Hilir 1 H Darman, anggota P2K harus bersikap netral terhadap para kandidat Kades lainnya sehingga tak menimbulkan persoalan saat pesta demokrasi nantinya.

“Akan saya panggil anggota P2K yang ikut rombongan ke Besilam. Dan akan saya diberikan peringatan keras. Sehingga tak menyinggung perasaan warga Desa Tandem Hilir 1 ini,” kata H Darman.

Ketika disinggung wartawan kepada H Darman sangsi kepada anggota P2K yang ikutan pergi ke Besilam Tanjung Pura.

H Darman menjawab melalui telepon selulernya bakal menggantinya.

“Kalau terbukti memihak langsung kita ganti orangnya,” jelas H Darman

(Tim)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: