Gabungan Jurnalis dan LSM Padangsidimpuan Gelar Aksi Demo Tuntut Tangkap Pelaku Penembakan Wartawan

 

PADANGSIDIMPUAN-barisan baru.com

Gabungan Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Padangsidimpuan serta Tapanuli Selatan, Sumatera Utara akan menggelar aksi demo ke Mapolres Padangsidimpuan dan Mapolres Tapanuli Selatan, senin (21/06/2021).

Aksi Unjuk rasa tersebut bertujuan untuk mendesak Polri segera mengungkap motif serta menangkap pelaku penembakan terhadap Jurnalis di Simalungun, Sumutera Utara.

Diberitakan sebelumnya, Pimpinan Redaksi (Pimred) salah satu media online Mara Salem Harahap (42) tewas ditembak Orang tak dikenal di dalam mobilnya, jum’at 18/06/2021 tengah malam.

Syahminan Rambe dan Amir Hamzah Kordinator Aksi mendesak, Polri khususnya Polda Sumutera Utara menangkap pelaku penembakan wartawan di Simalungun, aksi penembakan tersebut jelas sudah melukai demokrasi yang ada di NKRI. Media adalah salah satu pilar demokrasi , wartawan harus mendapatkan perlindungan saat menjalankan tupoksi jurnalis.

Kasus Pembunuhan terhadap Marsal wartawan media online harus di kawal semua insan pers dari sabang sampai merauke.

Polri harus bersinergi dengan wartawan untuk mengungkap kasus ini. Wartawan terus mengangkat berita sampai ketemu dan ketangkap otak pelakunya, pinta kedua kordinator aksi demo.(srg)

Leave a Reply

%d bloggers like this: