Kosgoro 1957 Siantar Gelar Rapat Pleno & Buka Puasa Bersama

SIANTAR –  BARISANBARU News

Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (KOSGORO) 1957 Kota Pematangsiantar menggelar Kegiatan Rapat Pleno dan buka puasa bersama, Minggu (25/04/21)  di Jalan Mojopahit, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar.


Kegiatan Rapat pleno dan Buka Puasa Bersama itu dihadiri langsung oleh Ketua / Pengurus PDK Kosgoro1957  Sumatera Utara Riza Fakhrumi Tahir , Ketua / Pengurus PDK Kosgoro 1957 Pematangsiantar Hendra Pardede,  Ketua Partai Golkar Pematangsiantar, Mangatas Silalahi, Ketua Partai Golkar  Tebing Tinggi, Basyar Nasution, Ketua Kahmi Siantar, dan juga MKGR, SOKSI,AMPG,AMPI,KPPG.


Agenda Rapat Pleno dipandu oleh Zainul Arifin Siregar dan resmi dibuka oleh Hendra Pardede selaku Ketua PDK Kosgoro 1957 Siantar yang juga Anggota DPRD Siantar.

Dalam sambutannya Hendra Pardede, menyampaikan hasil Rakerda , Rapimda Partai Golkar Sumatera Utara yakni,

Meminta kepada bapak Airlangga Hartarto agar bersedia dicalonkan menjadi Presiden RI Pada Pemilihan Umum 2024.

Pencapaian kader Golkar sebanyak dua juta orang  di Sumatera utara.

Lebih lanjut Hendra mengatakan bahwa kader Kosgoro 1957 harus turut andil dalam pencapaian kader  Patai Golkar sebanyak dua juta di Sumatera utara. Untuk itu PDK Kosgoro 1957 Pematangsiantar menargetkan merekrut sebanyak 3500 orang akan menjadi kader Partai Golkar Siantar.

Ia juga menyampaikan bahwa Mangatas Silalahi adalah  sosok yang tepat  bisa mendampingi Susanti Dewayani menjadi wakil Walikota.

“Mangatas Silalahi adalah sosok yang tepat bisa mendampingi Ibu Susanti Dewayani, maka dari itu mari kita dukung dan Doakan  semoga Pak mangatas kelak bisa menjadi Wakil walikota Pematangsiantar” Tambahnya.


Sedangkan Ketua PDK Kosgoro 1957 Sumut, Riza Fakhrumi  Tahir meminta PDK Kosgoro1957 Siantar serius lakukan konsolidasi, bagaimana memperkuat jaringan untuk memenangkan Partai Golkar pada pemilu tahun 2024.

Sesuai hasil Mubes Kosgoro 1957 di cirebon, Kosgoro 1957 kembali ke khitohnya yaitu kewajiban seluruh Kabupaten/ Kota se Indonesia membentuk koperasi,

hal itu adalah untuk memperkuat ekonomi kerakyatan, maka dengan itu prioritas bentuk koperasi jelasnya.

Selanjutnya, Riza juga menjelaskan bahwa Kosgoro 1957 bukanlah organisasi independen, melainkan organisasi yang mempunyai hubungan dengan partai Golkar, sehingga kemungkinan besar kader Kosgoro sangat memiliki peluang besar untuk jadi pejabat negara lewat Partai Golkar.

Tidak lupa dengan Mangatas Silalahi, Riza menyampaikan Doa dan harapan kepadanya.

“Mudah-mudahan kedepan kalau Mangatas ditetapkan sebagai Wakil walikota Siantar, Golkar jadi menang dan rebut kembali kemenagan di Siantar. Untuk itu Kader Kosgoro 1957 Siantar saya intruksikan supaya mengawal Mangatas Silalahi sampai jadi Wakil Walikota ” tutup Riza.

 

Sebelum Rapat Pleno PDK Kosgoro ditutup, Zainul membacakan kesimpulan

1. Meminta kepada bapak Airlangga Hartanto agar bersedia dicalonkan menjadi Presiden RI Pada Pemilihan Umum 2024.

2. Mendukung dan meminta kepada pengurus Golkar untuk membangun komunikasi politik kepada Partai lain agar dapat mewujudkan Mangatas Silalahi ditetapkan sebagai Wakil Walikota Pematangsiantar.

3. Membentuk Koperasi Kosgoro di Pematangsiantar

4. Menyusun skema dalam mewujukan 2 juta kader Golkar di Sumatera Utara

5. Menyusun skema untuk mewujudkan minimal sumbangsih 3500 kader Kosgoro untuk menjadi kader Partai  Golkar dalam pemenangan pemilu 2024.

Dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama, diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran dan Laporan Ketua Panitia Irwansyah mengatakan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan Ketua PDK Kosgoro 1957 Siantar dan Ketua PDK Kosgoro 1957 Sumut atas kehadirannya.

 

Sedangkan Ketua Partai Golkar Siantar Mangatas Silalahi menyampaikan kata sambutannya dengan rasa senang dan bahagia dilaksanakan acara rapat pleno dan buka puasa bersama ini bisa menjalin silaturahmi yang baik bagi kita semua.

” Saya  baru pulang dari Madina, sampai jam 5 subuh tadi,  padahal masih terasa capek, tapi setelah sampai disini

Capek nya berkurang ketika melihat indahnya baju kosgoro ini” Ujar Orang nomor satu di Partai Golkar Siantar.

” Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah mendoakan dan mendukung saya” Tambahnya.

Menjelang Buka Puasa PDK Kosgoro 1957 Siantar menyantuni Anak Yatim Piatu yang berada di sekitaran Jalan Mojopahit sebanyak 20 orang diberikan berupa 5 Kg Beras, uang saku dan kain sarung bantuan PDK Kosgoro Sumut.(Iw)

Leave a Reply

%d bloggers like this: