Kecamatan Siantar Barat Juara Umum MTQ ke – 53 Siantar

SIANTAR – BARISAN BARU News

Kecamatan Siantar Barat kembali meraih Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-53 dan Festival Nasyidaria Tingkat Kota Pematangsiantar Tahun 2021. Trofi bergilir juara umum diserahkan langsung oleh Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM, dan diterima Camat Siantar Barat Arri S Sembiring,  di acara penutupan MTQ, di Lapangan H Adam Malik Pematangsiantar, Sabtu (27/3/2021).

Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM dalam sambutannya mengatakan, MTQ ke-53 dan Festival Nasyidaria Tingkat Kota Pematangsiantar tahun 2021 telah selesai dilaksanakan. 

“Lebih kurang selama empat hari sejak 24 Maret hingga 27 Maret 2021 para Qori dan Qoriah, Hafizh dan Hafizhah serta seluruh peserta cabang Musabaqoh lainnya berkompetisi secara sehat, menampilkan seluruh kemampuan dalam melantunkan ayat- ayat suci Alquran dan menuliskan Kalamullah pada media-media yang ada. Semoga apa yang kita laksanakan ini dinilai Allah SWT sebagai amal ibadah karena keikhlasan kita dan menjadi ladang pahala untuk kita semua,” katanya.

Kepada para peserta yang belum mandapatkan hasil maksimal di MTQ, Hefriansyah mengharapkan agar tidak putus asa dan harus lebih giat berlatih agar ke depannya bisa lebih baik lagi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dewan Hakim karena telah melaksanakan tugas dalam menilai dan memutuskan peserta-peserta Musabaqoh yang nantinya akan menjadi duta Kota Pematangsiantar dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara,” sebutnya.

Kepada para panitia penyelenggara serta Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pematangsiantar, Hefriansyah juga mengucapkan terima kasih atas jerih payahnya dalam pelaksanaan MTQ ke-53 Tingkat Kota Pematangsiantar tahun 2021.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Hefriansyah kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) atas dukungannya dalam pelaksanaan MTQ ke-53 Tngkat Kota Pematangsiantar, khususnya petugas yang mengamankan pelaksanaan kegiatan MTQ.

“Juga para dokter dan petugas kesehatan yang telah bekerja memantau serta menjamin protokol kesehatan dalam pelaksanaan MTQ ini,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ Tingkat Kota Pematangsiantar Farhan Zamzamy SH menerangkan, MTQ telah selesai dilaksanakan dengan baik, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta dalam pendampingan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pematangsiantar yang dilaksanakan 24- 27 Maret 2021.

Selama empat hari pelaksanaan MTQ, panitia khususnya Seksi Musabaqah telah berusaha maksimal. Sehingga pelaksanaan MTQ berjalan sukses.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Walikota Pematangdiantar Dr H Hefriansyah SE MM, para pimpinan OPD, Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar yang telah mendukung sehingga pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan baik, lancar, dan tertib,” sebutnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para pimpinan perbankan yang ada di Kota Pematangsiantar, Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Uli, serta pelaku usaha yang telah mendukung pelaksanaan MTQ.

Sedangkan Ketua LPTQ Kota Pematangsiantar Zainal Siahaan mengucapkan selamat atas terselenggaranya MTQ ke-53 Tingkat Kota Pematangsiantar yang berjalan sukses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mari kita berdoa bersama agar MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 dapat dilaksanakan di Kota Pematangsiantar,” ajaknya.

Turut hadir, Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Syahputri Hefriansyah br Hutabarat, Forkopimda Kota Pematangsiantar, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Zulkifli SIP MM, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar Drs HM Ali Lubis, anggota DPRD Kota Pematangsiantar Arif Darmawan Hutabarat, Ketua Ikatan Persaudaraan Qori-Qoriah dan Hafizh-Hafizhah (IPQOH) Kota Pematangsiantar, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pematangsiantar, Asisten dan Staf Ahli, pimpinan OPD, camat dan kabag di lingkungan Pemko Pematangsiantar, pimpinan BUMN dan BUMD, Dewan Hakim, Badan Kontak Majelis Taqlim (BKMT) Kota Pematangsiantar, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (Iw)

Leave a Reply

%d bloggers like this: