Cegah Kerumunan, Hefriansyah Lantik Dewan Hakim Sehari Sebelum Pembukaan MTQ

SIANTAR – BARISAN┬áBARU News

Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-53 dan Gebyar Lintas Budaya Festival Seni Qasidah Islam Tingkat Kota Pematangsiantar Tahun 2021 berlangsung 24-27 Maret 2021. Pelantikan Dewan Hakim yang seyogianya dilakukan di acara pembukaan, kali ini dilaksanakan sehari sebelumnya, yakni Selasa (23/3/2021) siang. Pelantikan yang dihadiri Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM digelar di Ruang Serbaguna Bappeda Pemko Pematangsiantar.

Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM dalam sambutannya mengatakan, guna mencegah kerumunan dan mengefisienkan waktu saat acara pembukaan MTQN dan Festival Seni Qasidah Islam Tingkat Kota Pematangsiantar, maka Dewan Hakim dilantik sehari sebelum acara pembukaan.   

Dikatakan Hefriansyah, MTQN Tingkat Kota Pematangsiantar tahun ini berlangsung di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Karena itu, kami berharap kepada kita semua, khususnya para Dewan Hakim untuk tetap menjaga kesehatan, serta melindungi diri dengan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, khususnya dalam melaksanakan tugas di acara MTQ tahun ini,” katanya.

Hefriansyah juga meminta kepada para Dewan Hakim untuk bekerja dengan baik dan jujur serta melaksanakan Kode Etik Dewan Hakim dengan sebenar-benarnya dan selurus-lurusnya.

“Diharapkan penilaian para Dewan Hakim dapat mencerminkan kualitas dari para Qori dan Qoriah yang ber-Musabaqah, yang nantinya akan menjadi Duta Kota Pematangsiantar dalam perhelatan MTQ di level provinsi, nasional, bahkan internasional,” sebutnya.

Hefriansyah pun mengajak semua pihak untuk meningkatkan pembinaan sekaligus menjadikan MTQ Tingkat Kota Pematangsiantar tahun ini menjadi momentum dalam mencari bibit-bibit unggul yang nantinya akan dibina untuk lebih berprestasi pada level yang lebih tinggi.

Turut hadir, Pj Seketaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Zulkifli SIP MM, 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar Drs HM Hasbi MH, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar Drs HM Ali Lubis, Ketua MUI Kabupaten Simalungun H Abdul Halim Lubis SHI, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pematangsiantar Zainal Siahaan SE MM, Ketua Ikatan Persaudaraan Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah (IPQOH) Kota Pematangsiantar Al Ustad Rafii Natsir, para Dewan Hakim MTQN Tingkat Kota Pematangsiantar, dan para Dewan Hakim Festival Seni Nasyid Tingkat Kota Pematangsiantar. (Iw)

Leave a Reply

%d bloggers like this: