Gawat……Pemko Padangsidimpuan Kewalahan Tertibkan PKL

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidempuan, melaksanakan rapat terkait kondisi jalan Thamrin yang begitu kumuh dan jorok di aula kantor Wali Kota Selasa, (08/11/2022).

Diketahui penyebab kumuh dan joroknya jalan Thamrin tersebut akibat bebasnya Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di badan jalan dan juga mengakibatkan terjadinya kemacetan lalulintas.

Dalam rapat tersebut Pemko Padang Sidempuan telah mengundang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan tokoh masyarakat untuk mendukung Pemko mengatasi permasalahan restrukturisasi jalan Thamrin tersebut.

Pada kesempatan ini Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Ir H Arwin Siregar MM, mengharapkan dukungan dari Ormas dan masyarakat untuk menuntaskan permasalahan jalan Thamrin ini.

“Kami memohon dukungan dari Ormas dan masyarakat kota Padang Sidempuan untuk mengembalikan fungsi jalan Thamrin sebagai mana mestinya” ujar Arwin.

Sekretaris Daerah kota Padang Sidempuan, Letnan Dalimunthe, berharap gagasan dan ide yang diusulkan dapat membuahkan kebijakan yang baik, seperti penataan fungsi jalan Thamrin sebagaimana mestinya

“Mengembalikan fungsinya sesuai aturan yang ada, sehingga dukungan ini kami harapkan dari Ormas dan warga masyarakat Padang Sidempuan dapat berjalan dengan harapan, tidak ada yang dirugikan baik itu pedagang maupun pengguna jalan” kata Sekda.

Kakan Kesbang Pol Padang Sidempuan, Timbul lubis mengharapkan dukungan penuh dari Ormas dan masyarakat untuk memberikan pemahaman dengan satu suara agar fungsi jalan Thamrin dikembalikan kepada fungsinya.

Perwakilan Ormas yang hadir mendukung sepenuhnya dengan catatan tanggung jawab ini harus bersama-sama, tidak hanya Pemerintah saja akan tetapi juga para pedagang, pengguna jalan serta penataan parkir yang rapi dan tertib.

Mereka berharap program Pemko ini dapat tuntas sampai penghujung akhir masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Sidempuan yang hanya tinggal sekitar 10 bulan lagi.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekda Kota Letnan Dalimunthe, Asisten II, Rahuddin SH, Kakan Kesbang Pol Timbul Lubis, Ketua KNPI Padang Sidempuan, Karimuddin Pohan dan yang mewakili Kepala Dinas Perhubungan.
(H nst S.Sos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.