Babinsa Serma Darwanto : “Sajikan Hiburan Rakyat Bukan Untuk Unsur Politik”

Padang Sidimpuan – barisanbaru.com

Serma Darwanto, mantan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Panyanggar, sekarang kini bertugas sebagai Babinsa Padang Sidimpuan Utara yang juga aktif sebagai Ketua Generasi Muda Puja Kesuma sangatlah mencintai Kesenian Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Darwanto sering mengadakan Hiburan rakyat berupa Jaran Kepang di Lingkungan Satu ,Saba Jae , Kelurahan Panyanggar pada Minggu (5/6/2022).

Serma Darwanto ketika diwawancarai  mengatakan ,kami Keluarga Besar LBU Sitamiang Baru Padang Sidimpuan ingin memberi Hiburan Rakyat ,disini kami tidak ada unsur politik ataupun lainnya ,kami memang betul-betul lahir batin ingin memberi hiburan rakyat ,karena saya telah berjanji beberapa bulan yang lalu ,saya Ingin memberi hiburan rakyat di Kelurahan Panyanggar ,karena saya dulu juga bertugas disini,ujarnya.

Khoruddin Harahap Amd sebagai Lurah Panyanggar ketika dikonfirmasi sewaktu asyik menonton mengatakan,Kesenian Budaya Tradisional Jawa ini sangat bagus dan harus terus kita lestarikan ,dan sekaligus melepas kepenatan semasa Covid 19 ini .ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Sahrial, Babinsa Kelurahan Panyanggar, dengan Hiburan rakyat ini kita dapat memperkenalkan Kesenian kita kepada masyarakat bahwa kesenian kita , yang ada di Indonesia ini,beragam dan sekaligus dapat memupuk rasa sosial ,Pancasila dan jiwa Bhinneka Tunggal ika ,tutupnya.

Acara ini dihadiri oleh Lurah Panyanggar Khoiruddin Harahap Amd ,Babinsa Sahrial dan Kepling Satu Saba Jae ,Nagar Harahap dan masyarakat Panyanggar.(Dewi/Seriati)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: