Payabakung,  barisanbaru.com

Proyek “misterius” sedang berlangsung di dusun XX Block ll desa Payabakung Kecamatan Hamparan Perak Deliserdang. Proyek paving block tanpa plank tersebut spontan mengundang perhatian warga setempat, bahkan anggota DPRD Deliserdang Adami Sulaiman pun turut merasa heran.

Sujanto, (60), selaku tokoh warga dusun XX mengaku tak mengetahui proyek apa yang sedang dikerjakan, pemborongnya yang disebut sebut dipanggil pak No ini jarang muncul. Datang ke proyek sembunyi sembunyi dan enggan berinteraksi dengan warga. “Tak paham kami proyek apa itu, tak ada planknya, kontraktornya pun tak tau dari CV apa, seakan ada yang disembunyikan.

Ada indikasi korupsi berjamaah, di jalan yang kondisi tanahnya lembek dibuat paving block kita juga heran. Kita sangsikan tak bertahan lama” kata Sujanto.

Adami Sulaiman anggota DPRD Deliserdang dari fraksi PPP yang turun ke lokasi Rabu (8/12/21), mengaku atas laporan warga adanya pengerjaan paving block yang tak berstatus. Benar, di lokasi tak ada papan plank proyek, beberapa tukang terlihat berhenti saat disambangi Adami. “Ini proyek Dinas Penataan Ruang dan Pemukiman  (Tarukim) Deliserdang pak, tapi kami tak begitu paham berapa nilai pagunya, kami hanya pekerja” cetus tukang saat ditanya Adami. Usai meninjau pengerjaan, Adami balik kanan, dan berjanji akan menanyakan detail proyek tak jelas itu ke dinas yang bersangkutan.

(zoel)

By Adm