Warga Tapsel Bertekad Ingin Membangun Desa Sei Rotan

P.Sei Tuan, barisanbaru.com

Warga Tapanuli Selatan (Tapsel) kelahiran Oktober 1976 itu sudah lama menetap di Desa Sei Rotan kecamatan Percut Sei Tuan selama lebih dari 20 tahun, sudah tidak asing lagi terjun ke masyarakat. Beliau adalah Baginda Pandapotan Nasution,ST yang merupakan bakal calon (balon) Kepala Desa Sei Rotan.

Bapak dari 3 orang anak dan 1 istri itu merupakan alumni dari Institut Teknologi Medan (ITM) jurusan teknologi industri stambuk tahun 1996 bertekad, jika bisa lolos 5 besar dan terpilih dalam pemilihan kepala desa Sei Rotan pada 18 April 2022 mendatang. Saya bertekad ingin membangun Desa Sei Rotan dengan melibatkan masyarakat, tentunya program kerja yang kita jalankan pasti mendapatkan dukungan demi terlaksananya pembangunan di desa agar bisa lebih maju lagi,jelas Pandapotan kepada media ini kemarin.
Tidak hanya untuk maju sebagai orang nomor 1 di Desa Sei Rotan saja, namun selama ini saya sering terjun ke masyarakat baik itu dalam kegiatan perwiritan, jika ada warga yang ditimpa musibah kemalangan, sakit serta kegiatan sosial lainnya. Wajar-wajar saja kalau warga mempercayakan saya untuk maju dan memilih saya dalam pemilihan kepala desa (pilkades) pada 18 April 2022 mendatang. Selain warga Mandailing yang ada di Desa Sei Rotan bahkan dari beragam etnis diantaranya suku Jawa, Melayu, Padang dan lain-lainnya, telah menyatukan sikap untuk memenangkan saya dalam pesta demokrasi nanti untuk menjadi Kepala Desa Sei Rotan periode 2022-2028, ucapnya.
Saya merasa terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai balon kepala desa dan telah menyerahkan berkas kepada panitia pemilihan kepala desa (P2KD) Sei Rotan. Menurut pantauan saya dilapangan yang sudah masuk ke pelosok desa di wilayah Desa Sei Rotan masih banyak yang harus dibenahi seperti saluran drainase belum merata dibangun. Sehingga disaat musim hujan tiba, warga yang berdomisili berdekatan dengan titi sungai yang ada di Desa Sei Rotan sering mengalami banjir. Jika dibanding dengan desa yang lain, kita masih tertinggal dan pembangunan belum merata. Kinerja pemerintahan desa Sei Rotan selama ini baik, tapi saya ingin memperbaikinya untuk lebih baik lagi. Produk yang kita tawarkan kepada masyarakat yaitu ingin menciptakan pelayanan kepada warga yang betul-betul ikhlas dan amanah. Insyah Allah kinerja kita bagus maka hasilnya pun akan lebih bagus pula sesuai motto “trasparan, ikhlas untuk Desa Sei Rotan”, tandas Pandapotan. (SP)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: