Walikota Siantar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Ilham

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Walikota Pematangsiantar Dr.H.Hefriansyah,SE.MM menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah/2021 Masehi, BKM Masjid Ilham Jalan Ahmad Yani No.43 Pematangsiantar, Sabtu (30/10/2021).

Walikota Siantar, dalam sambutannya mengatakan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M tidaklah sekedar diperingati secara seremonial saja, kami berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengintrospeksi dan mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW yang dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sungguh merupakan kerugian apabila acara seperti ini tidak mampu mengubah prilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan iman dan taqwa, serta semakin tingginya tingkat kesholehan. Keteladanan Rasul harus semakin dihidupkan, yang diawali dengan menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan, dan gotong-royong,”tuturnya.

Lebih lanjut Hefriansyah mengatakan bahwa, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan secara sederhana di dalam Masjid Ilham yang kita cintai ini mengajak seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dan suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

“Nabi Muhammad dilahirkan ke muka bumi untuk membawa umatnya keluar dari kebodohan dan jahiliyah menuju alam yang penuh ilmu pengetahuan. Yang paling penting dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah mengaplikasikan prilaku beliau sebagai Rahmatan Lil ‘alamin, serta peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini juga untuk meningkatkan Ikhuwah Islamiyah kita semua,”ujarnya

Walikota berharap Masjid harus dijadikan lokasi paling digemari oleh kaum muda di daerah setiap waktu. Luangkan waktu untuk mengunjungi rumah Allah setidaknya lima kali dalam sehari untuk melaksanakan shalat berjamaah.

“Bagusnya lagi masjid itu dijadikan sebagai pusat peradaban, segala sesuatu diawali dari masjid. setidaknya kita memiliki kendali dalam mengarungi kehidupan. Kita akan selalu terpaut pada sang Ilahi. Sehingga apa yang kita lakukan tidak lepas dari Allah dan mendapat keridhaan Allah,” kata Walikota.

Lebih jauh Hefriansyah juga memberikan penekanan terhadap pentingnya pendidikan anak sebagai generasi penerus bagi orang tua, “Jangan sampai meninggalkan generasi muda yang lemah. Yakni lemah keimanan, lemah fisiknya, lemah ekonomi, ketaatan ibadahnya. Untuk itu orang tua harus membekali pendidikan agama kepada anaknya di atas segala-galanya dan berikan perhatian terbaik untuk anak sebagai generasi muda yang akan menggantikan kita nantinya,” pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, Al-Ustad, Drs. H. M Ali Lubis yang juga sebagai Penceramah, Ketua BKM Masjid Ilham, H. OK. Fuad Batubara, S.Pd, Camat Siantar Timur, Saiful Rizal, S.STP, Ketua TP. PKK Kecamatan Siantar Timur, Lurah Pardomuan Arif Arianto, Serta para orang tua, Pengurus BKM dan Remaja Masjid Masjid Ilham (Iw).

Leave a Reply

%d bloggers like this: