WALIKOTA PADANG SIDEMPUAN TERIMA PENGHARGAAN DARI KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA

Padang Sidempuan, barisanbaru.comĀ 

Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH menerima penghargaan dari kementerian Agama Republik Indonesia atas partisipasi dan kontribusinya dalam pengembangan dan kebijakan positif bagi pendidikan agama Islam di sekolah tahun 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh kepala Bidang Pendidikan Agama dan keagamaan Islam (Pakis), kanwil Kementerian Agama provinsi Sumatera Utara, dr Muksin Batubara Mpd, di ruang kerja Walikota Rabu, 15/06/2022.

Muksin mengatakan seyogianya pemberian penghargaan ini dilaksanakan di Denpasar Bali pada tanggal 20 mei 2022 yang lewat, akan tetapi akibat keterlambatan pemberian undangan bapak Walikota tidak dapat menghadirinya.

“Mohon maaf kami mungkin agak terlambat menyampaikan undangannya sehingga Bapak walikota tidak bisa menghadiri kegiatannya di Bali, oleh karena itu Dirjen menyampaikan kepada kami agar tanda mata dan penghargaan ini diserahkan langsung kepada Walikota”ucap Muksin.

Ia juga menyampaikan guru yang mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) sudah lulus dan telah menerima sertifikasi.

“Alhamdulillah dengan bantuan Bapak Walikota, guru-guru yang mengikuti PPG tahun kemarin sudah lulus dan juga sudah menerima manfaatnya berupa tunjangan PPG sebesar Rp.1.500.000,-, untuk tenaga honorer dan gaji 1 bulan untuk ASN” jelas Muksin.

Menanggapi hal tersebut, walikota menyampaikan rasa bahagianya dan ucapan terimakasih atas kunjungan tersebut.

Walikota juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadirannya pada kegiatan penghargaan pada tanggal 20 mei 2022 kemarin di Bali.

“Kami mohon maaf, memang undangan kami terima 2 hari sebelum kegiatan dan berketetapan di hari yang sama, Pemerintah kota Padang Sidempuan memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan sudah teragenda di Stadion HM Nurdin, mudah-mudahan ini tidak mengurangi makna ini semua”ucap walikota.

Kemudian Walikota melanjutkan bagi pemerintah kota Padang Sidempuan komitmen terhadap pendidikan sepanjang keuangan Daerah memungkinkan merupakan akan memberikan perhatian dan kontribusi nyata terhadap guru Pendidikan Agama Islam (PAI), sehingga mampu menjadi proses Pendidikan Agama Islam, yang menjadi kebutuhan mendasar dalam penyiapan mutu Sumber Daya Manusia (SDM), yang unggul dan berkarakter, pungkas walikota.
(H nst S.Sos).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.