WALIKOTA PADANG SIDEMPUAN MENERIMA AUDENSI DINAS PERTANIAN PEMKAB TOBA

Padang Sidempuan |barisanbaru.com

Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH menerima kunjungan kerja Kepala Dinas Pertanian Pemkab Toba di ruang kerja Walikota Selasa, (17 mei 2022).

Kepala Dinas Pertanian Toba, Togap Hasoloan Sitorus menyampaikan bahwa ianya mendapatkan Perintah Tugas dari Bupati Toba (Poltak Sitorus) untuk kunjungan Audensi ke Pemko Padang Sidempuan dalam rangka meningkatkan Indeks Pertanaman (IP) di kabupaten Toba.

“Terus terang pak wali kami ingin menggali ilmu tentang upaya maupun motovasi yang telah dilakukan oleh Pemko Padang Sidempuan sehingga Indeks Pertanaman (IP) di Pemko Padang Sidempuan bisa mencapai 3,3 sedangkan kabupaten Toba Indeks Pertanaman (IP) hanya 1.22 saja, dengan harapan sepulangnya nanti akan menambah ilmu buat kami untuk meningkatkan IP di kabupaten Toba” tuturnya.

Walikota menyambut baik kedatangan tamu dari daerah tetangga tersebut dan mengatakan bahwa salah satu faktor utama meningkatkan IP ini adalah kedekatan Pemko dengan petani sehingga para petani lebih termotivasi untuk bertanam dan bertanam.

“Saya terus mendorong teman-teman dari Dinas Pertanian serta Penyuluh agar terjun langsung untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi ditengah petani, sehingga saking dekatnya dirasa petani sering mereka langsung menyampaikan permasalahannya kepada saya, untuk itulah Saya terus mendorong Dinas pertanian dan rekan penyuluh agar lebih responsif terhadap permasalahan petani di lapangan” pungkas walikota. (H nst S.Sos)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: