WALIKOTA BUKA FESTIVAL TOR-TOR ANTAR NAPOSO/NAULI BULUNG

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH.MM membuka secara resmi festival tot-tor adat angkola antar naposo/nauli Bulung (NNB) se-kota Padang Sidempuan, sabtu (24/09/2022).

Pelaksanaan festival tor-tor adalah tanggung jawab kita bersama, mengembangkan dan melestarikan budaya tor-tor di bumi dalihan natolu, ujar Wali Kota.

Pemerintah mengapresiasi Lembaga Tinggi Adat Republik Indonesia (LEMTARI) Kota Padang Sidempuan yang telah menginisiasi pelaksanaan festival tor-tor antar naposo/nauli bulung.

“Saya berkomitmen untuk bersama-sama menjaga kelestarian budaya tor-tor ini sebagai kekayaan adat budaya kita” ujar Wali Kota.

Kita berharap agar setiap NNB di desa/kelurahan agar membentuk grup tot-tor yang bertujuan selain untuk melestarikan, juga diharapkan mampu menjaga keakraban antar sesama warga masyarakat Padang Sidempuan.

Ketua LEMTARI Kota Padang Sidempuan, Dilla Rian Batari Harahap dalam laporannya menyebutkan bahwa festival tor-tor antar NNB ini diikuti oleh 10 grup tot-tor NNB.

Kita berharap kedepannya jumlah peserta lebih banyak lagi mengingat NNB lah yang diharapkan menjadi pelopor untuk melestarikan tor-tor adat angkola di kota Padang Sidempuan, ujar Dila.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wali Kota, Ketua Forkala, Ketua LEMTARI, Ketua dewan pendidikan, Ketua Ikatan Keluarga Nasution, Paguyuban Sosial warga Tionghoa Padang Sidempuan serta tamu undangan lainnya.
(H nst S.Sos).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.