WALI KOTA HADIRI PELANTIKAN PENGURUS KONI PADANG SIDEMPUAN PERIODE 2022-2026

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH, menghadiri pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang Sidempuan periode 2022-2026, yang dinahkodai oleh Syaiful Jamil Hasibuan.

Pelantikan dilakukan oleh wakil Ketua II KONI Sumatera Utara (Sumut), H Sakiruddin SE.MM, yang dilaksanakan di gedung Adam Malik Padang Sidempuan, Minggu (21/08/2022).

Ketua KONI Padang Sidempuan yang baru dilantik, Syaiful Jamil Hasibuan menyampaikan dalam sambutannya bahwa dengan dilantiknya pengurus KONI, akan menjadi momentum untuk meningkatkan prestasi menjelang Pekan Olahraga Provinsi Sumut (PORPROVSU) 2022 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, sehingga nantinya semua cabang olahraga (Cabor), dapat menunjukkan prestasi atletnya.

Pentas olahraga bukan hanya dari KONI saja, tetapi pemangku kepentingan di masing-masing cabor, juga dapat mensuport atletnya agar ada peningkatan prestasi dari Kota Padang Sidempuan, tambahnya.

“Melalui KONI akan dapat mendorong pemerintah Daerah untuk mewujudkan Olahraga menjadi industri, dengan demikian kemandiriannya akan kuat dan profesional” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus KONI Kota Padang Sidempuan periode 2022-2026, miliki rasa tanggung jawab untuk dapat meningkatkan prestasi yang mengatas namakan Kota Padang Sidempuan ketika berlaga di event atau pertandingan tingkat lokal, Nasional maupun internasional.

“Bangun konsolidasi dan jadikan KONI sebagai wadah Cabor yang memiliki atlet berprestasi. Pemerintah terbuka untuk KONI guna peningkatan prestasi, dan olahraga dapat menjadi industri di Kota Padang Sidempuan” ujar Wali Kota.

Melalui pengurus baru ini, kita akan tanyakan KONI tentang kebijakan strategisnya, khusus bidang olahraga agar bisa mengembangkannya dengan lebih baik lagi di Kota Padang Sidempuan.

Kemudian dalam sambutannya, ketua KONI Sumut yang diwakili oleh wakil ketua II, menyampaikan bahwa Pemerintah harus ada dalam setiap kegiatan keolahragaan serta menyisihkan anggaran Pemerintah dalam setiap kegiatan baik itu di APBD maupun dana dari pihak swasta, agar wujud peningkatan prestasi nyata dilihat, dan dapat diketahui oleh publik.

“Tolong di data cabor yang ada agar datanya tidak tumpang tindih, sehingga pada setiap pelaksanaan event tidak menimbulkan masalah terkait masalah di masing-masing Cabor” ungkapnya.

Turut hadir pada acara tersebut dari KONI Sumut , Sekretaris umum, Drs Chairul Azmi MPd, Kabid Organisasi M Sahril, Humas, Hamonangan Panggabean, serta pengurus lainnya.

Serta hadir juga Ketua KONI se-Tabagsel, pengurus Cabor se-kota Padang Sidempuan, Kadis Kominfo, Isalahuddin, Kabag Humas, Nurcahyo Budi Susetyo, Ketua Ormas/OKP dan undangan lainnya.
(H nst S.Sos).

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: