Wakil Bupati Simalungun Hadiri Halal Bi Halal Bersama Tenant dan Mitra KEK Sei Mangke

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi didampingi Administrator KEK Sei Mangke Jon Rismantua Damanik menghadiri acara Halal Bi Halal bersama tenant dan Mitra KEK Sei Mangke, di Gedung Inovasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke Kecamatan Bosar Kabupaten Simalungun, Sumut, Jum’at 19/5/2022.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan harapan agar buah dari ibadah puasa yang dilaksanakan selama satu bulan penuh yang dalam pelaksanaanya penuh dengan keimanan dan kesabaran kiranya dapat diterapkan dalam pelaksanaan pekerjaan.

Selanjutnya melalui acara tersebut Wakil Bupati Simalungun atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan Minal aidin wal fa izin mohon maaf lahir batin. “Kiranya didalam acara ini kita bisa saling memaafkan,”kata Wakil Bupati.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun sangat mendukung untuk perkembangan kawasan KEK Sei Mangke menjadi Kawasan khusus.

Terkait dengan kondisi jalan di Kabupaten Simalungun terutama jalan penghubung Siantar-Perdagangan yang kondisinya memprihatinkan, Wakil Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun telah berupaya meminta kepada pemerintah atasan dan hasilnya jalan Siantar-Perdagangan akan dilaksanakan perbaikan tahun ini.

Wakil Bipati Simalungun juga berharap kepada tenant yang ada di KEK Sei Mangke agar dalam perekrutan karyawan, dapat mengutamakan putra putri Simalungun.

“Tempatkanlah putra putri Simalungun untuk karyawan kawasan ini. Untuk itu mari kita jaga bersama kawasan ini agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Simalungun. Dan mari terus kita pupuk silahturrahmi dengan baik,”kata Wakil Bupati.

Dalam kesempatan itu, Direktur PT Kawasan Industri Nusantara KEK  Sei Mangke Edward Samantha Ginting menyampaikan apresiasi Pemkab Simalungun yang telah berupaya melakukan perbaikan infrastruktur jalan Siantar-Perdagangan.

Di katakan bahwa, pihaknya terus berupa untuk menambah jumlah tenant di KEK Sei Mangke. “Sejak saya di sini ada 7 tenant yang telah berinvestasi di KEK Sei Mangke dengan lahan lebih kurang 200 hektar, tentu akan membutuhkan karyawan, namun ini harus kita sikapi dengan baik terkait banyaknya jumlah karyawan nantinya,”kata Edward.

“Mari terus kita jalin tali silahturrahmi ini, jangan sampai putus akan tetapi terus kita bina dengan baik,”kata Edward

Acara yang digelar sangat sederhana namun penuh khitmad itu mengusung tema “Syukuri hari kemenangan dengan saling memaafkan”.

Tampak hadir antara lain, Senior Executive Vice Presiden (SEVP) Operation PT Kawasan Industri Nusantara Anastasya Sundriyani, Kapolsek Perdangangan AKP J Simarmata, perwakil Danramil Perdagangan, mewakili Kapolsek Bosar Maligas dan mewakili Danramil Bosar Maligas  dan para Direksi tenant di KEK Sei Mangke.(*)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: