TURNAMEN SEPAK BOLA ANTAR SISWA SMP SE-KOTA PADANG SIDEMPUAN TAHUN 2022 DIGELAR

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH.MH, membuka secara resmi turnamen Sepak Bola Piala PS SMPN 5 Cup II Tahun 2022 antar pelajar SMP se-Kota Padang Sidempuan, di lapangan bola SMAN 3, Selasa (04/10/2022).

Siswa-Siswi SMP se-Kota Padang Sidempuan sangat antusias menyambut kedatangan Wali Kota , para siswa-siswi berbaris disepanjang jalan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu tersebut.

Sesampainya di lokasi Wali Kota disambut dengan berbagai tarian, salah satunya tari kreasi daerah ende ni endeng yang dibina oleh ibu Ruswati Ritonga SPd, sanggar Namora SMP neg.5 Padang Sidempuan.

Kepala SMP neg.5 Kota Padang Sidempuan, Jamali Rangkuti SPd, sebagai panitia menjelaskan bahwa turnamen sepakbola Piala PS SMPN 5 Cup II tahun 2022 ini diikuti sebanyaj 16 tim dari tingkat SMP.

“Pada turnamen kali ini diikuti sebanyak 16 tim tingkat SMP, yaitu 9 tim sekolah SMP negeri dari Kota Padang Sidempuan, 3 tim sekolah SMP Swasta dari Kota Padang Sidempuan, 2 tim sekolah SMP dari Tapsel, 1 tim sekolah SMP dari Paluta, 1tim sekolah MTsN dari Palas, yang akan berlangsung selama 28 hari, terhitung mulai 04-31 Oktober 2022” ungkapnya.

Sebagai tambahan, Kepala SMPN 5 juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota karena telah bersedia hadir untuk membuka turnamen sepakbola tersebut.

Sementara itu, Wali Kota dalam arahannya memintak kepada seluruh pemain dan suporter agar tetap menjunjung tinggi sportifitas, sehingga sepakbola di Kota Padang Sidempuan tidak tercederai.

“Marilah kita tetap menjunjung tinggi sportifitas sehingga persepakbolaan di Padang Sidempuan tidak tercederai, seperti yang baru terjadi di liga BRI 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, ini merupakan duka yang mendalam bagi persepakbolaan Indonesia, dan menjadi pembelajaran buat kita semua, maka dari itu saya berharap agar seluruh pertandingan dapat berjalan dengan sportif” tegas Wali Kota.

Beliau juga mengatakan bahwa turnamen ini merupakan tahap awal untuk mencari pemain sepakbola berbakat di Padang Sidempuan.

“Turnamen ini menjadi tahap awal untuk mencari pemain berbakat di Padang Sidempuan maupun daerah tetangga, karena ini merupakan satu cara untuk mempersiapkan atlet kita untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan berikutnya” tambahnya.

Wali Kota, juga mengucapkan terimakasih kepada perwakilan daerah tetangga yang telah ikut berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Pembukaan turnamen sepakbola ini ditandai dengan tendangan kick-off oleh Wali Kota yang menandakan pertandingan pertama antara SMP Nurul Ilmi Vs SMP N 3 Padang Sidempuan resmi dimulai.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Pendidikan, H.Lufti Siregar SH MM, Kadis Pora dan Parawisata, Ali Hotman Hasibuan, Kadis Kominfo, Islahuddin Nasution, Ketua PSSI Padang Sidempuan, Jhon Nedi Piliang dan tamu undangan lainnya.
(H nst S.Sos).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.