Tim Penilai Kecamatan Terbaik Provsu Kunjungi Kecamatan Batang Toru

TAPSEL | barisanbaru.com

Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2022, kunjungi Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Selasa (11/10). Kunjungan ini merupakan agenda penilaian kecamatan terbaik, dan Kecamatan Batang Toru sebagai duta Kabupaten Tapsel untuk mengikuti perlombaan Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2022.

Kedatangan Tim Penilai dari Provsu didampingi Bupati Tapsel yang disambut oleh Camat, Danramil, Kapolsek, tokoh adat dan Ketua TP PKK Kecamatan Batang Toru dengan penyematan ulos kepada Ketua Tim Penilai, Bupati, Ketua TP PKK Tapsel dan rombongan tim penilai.

Tim Penilai yang hadir diantaranya, Ketua Tim Analis Kebijakan Ahli Madya pada Biro Pemerintahan Daerah Setdaprovsu Ervan Gani P Siahaan, didampingi para anggota yakni Joni Irwanto, Ahmad Yamin, M Liga Dakwah Daulay, Seri Langkat Wahyuni, Desiderius, dan Justin Joe Christoper Wau.

Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu mengucapkan, selamat datang kepada tim penilai kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 beserta rombongan.

Dolly berharap semoga Kecamatan Batang Toru bisa tampil dengan baik sesuai dengan aturan yang sudah disepakati oleh tim penilai dari Provinsi Sumut. Disamping itu Bupati juga berharap Kecamatan Batang Toru dapat masuk babak final, dimana akan ada 6 Kecamatan yang tampil sebagai nominasi untuk merebut peringkat 1 nantinya, terang Dolly.

“Kepada seluruh lapisan Masyarakat Tapsel, mari kita berdoa agar Tapsel masuk 6 besar dari Kecamatan yang akan bertanding untuk memperebutkan juara 1 tingkat Provinsi di bulan November mendatang dan Camat sudah lakukan yang terbaik,” harap Bupati Dolly.

Sebelumnya Tokoh Masyarakat Kecamatan Batang Toru Baginda Parlaungan Siagian mengucapkan, selamat datang dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta terima kasih kepada ketua tim penilai lomba kecamatan terbaik beserta rombongan dari Provinsi Sumut atas kehadirannya di Kabupaten Tapsel untuk melakukan penilaian terhadap Kecamatan Batang Toru.

Semoga lomba kecamatan terbaik pada hari ini, mendapat nilai yang cukup memuaskan. Kami yakin dan percaya sepenuhnya kepada tim penilai lomba kecamatan terbaik dari Provinsi Sumut agar kiranya dapat memberikan hasil yang terbaik dan setidak-tidaknya Kecamatan Batang Toru bisa meraih juara pertama di tingkat Provinsi Sumatera Utara, harap Parlaungan.

Sedangkan Camat Batang Toru Mara Tinggi Siregar dalam eksposnya menyampaikan, yang menjadi penilaian kecamatan terbaik yakni, tentang inovasi yang telah diperbuat oleh Kecamatan Batang Toru sehingga dari hasil inovasi tersebut dapat membawa manfaat besar bagi Masyarakat Batang Toru.

“Adapun yang menjadi penilaian bagi Tim, diantaranya tentang segala potensi yang ada disini, kemudian bagaimana kecamatan menyikapi segala permasalahan yang ada, dan juga bentuk inovasi yang bisa ditonjolkan dari daerah kita ini,” sebut Martin.

Sementara untuk luas wilayah Kecamatan Batang Toru sekitar 281.77 kmĀ², dimana jumlah penduduknya sebanyak 35.763 jiwa, dan Kecamatan Batang Toru memiliki 19 desa dan 4 kelurahan.

Ketua Tim Penilai Kecamatan Terbaik Provsu, Ervan Gani P Siahaan yang menjabat sebagai Analis Kebijakan Ahli Madya pada Biro Pemerintahan Daerah Setdaprovsu menyampaikan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, bertujuan untuk melihat prestasi kerja (kinerja) yang dilaksanakan camat dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, swadaya gotong royong.

Dan juga sebagai upaya pembinaan bagi aparatur pemerintahan di kecamatan dan kelurahan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Menurut saya segala upaya dan persiapan yang telah dilakukan Kecamatan Batang Toru sudah lengkap, dan bagus, artinya sesuai dengan kriteria penilaian,” kata Ervan Gani usai menyaksikan video tentang paparan Kecamatan Batang Toru.

Kemudian Tim Penilaipun melakukan penilaian yang berlanjut hingga tahapan tanya-jawab dan dialog. Pasca melakukan penilaian, Ketua Tim Penilai berharap semoga kegiatan penilaian ini menghadirkan motivasi kepada Camat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta semoga Kecamatan Batang Toru dapat melaju ke tahap final hingga mendapatkan juara.

Turut hadir, anggota DPRD Tapsel, Pj Sekda Tapsel, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kabag, Camat se Tapsel, Forkopimcam, Ketua TP PKK Kabupaten Ny. Rosalina Dolly Pasaribu, Ketua TP PKK Kecamatan Batang Toru, para pengurus TP PKK kabupaten, kecamatan dan desa, para kades/lurah se Kec. Batang Toru, Perusahan-perusahan yang ada di Batangtoru (PT. AR, PTPN III, Perkebunan Hapesong, Perkebunan PKS dan PLTA NSHE), ormas/OKP (KNPI, PP, FKKPI dan IPK) serta undangan lainnya. (DW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.