Tetap Patuhi ProKes, Pusat Bantuan Hukum Anak Bangsa Tabagsel Dilantik

Padangsidimpuan80 Dilihat
banner 468x60

Padangsidimpuan, (barisanbaru.com)

banner 336x280

Pelantikan Pusat Bantuan Hukum Anak Bangsa Tabagsel periode 2020 – 2025 yang di rangkum dengan dialog publik, dengan thema ” Membangun Martabat Penegak Keadilan yang berkemajuan ” . Dilaksanakan pada hari Sabtu, ( 16 / 01 / 2021 ) bertempat di Aula Kodim 0212 TS ( aula Daulay – Simorangkir ) Padangsidimpuan , Sumatera Utara. 

Ketua umum yang dilantik Yasser Habibie Hasibuan, SH. Sekretaris Ahmad Kausar , SH., Dilantik dan di ambil sumpah oleh Ketua dewan pengawas Sawaluddin Harahap.

Ketua PC FKPPI Kota Padangsidimpuan sekaligus menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas di PBH Anak Bangsa Tabagsel Sawaluddin Harahap Menyampaikan,Tujuan/Guna PBH Anak Bangsa ini kita Bentuk Untuk membantu Anggota maupun keluarga Anggota yang tersandung masalah hukum dan juga membantu Warga Masyarakat Khususnya yang kurang mampu,terangnya.

Semoga Ketua PBH Anak Bangsa yang baru dilantik ini dapat membawa pusat bantuan hukum ini menjadi pusat bantuan hukum yang disukai, disegani dan dapat sebagai motivasi untuk bantuan hukum lain,harapnya.

Dalam Kesempatan ini Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution yang mewakili Pemerintahan dari seluruh Tabagsel melalui Kabag Hukum Padangsidimpuan mengatakan sangat mendukung PBH Anak Bangsa ini dan kita dari pemerintah Kota Padangsidimpuan akan turut dan siap bekerja sama untuk mensosialisasikan PBH Anak Bangsa ini ke desa-desa,ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Dandim 0212 TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihatini ( narasumber dalam dialog publik ), yang mewakili Kapolres Tapsel , Walikota Padangsidimpuan di wakili Kabag Hukum, Bupati Tapsel diwakili Asisten I, Waka Polres Palas ,Kompol JW Sijabat,Dewan Penasehat FKPPI PC Padangsidimpuan hadir H. Ali Sahruddin Siregar, SH ,MH., H. Ilham Suhardi, SH, MH., Dr. Irwan Safaruddin Harahap, SH, MH ( narasumber pada dialog publik ), Erwin Hamonangan Pane, SH, MH ( narasumber dialog publik ), para pengurus FKPPI PC Padangsidimpuan. 

Paparan materi dialog/diskusi publik;
1.Peranan Kepolisian Republik Indonesia memberikan perlindungan bagi masyarakat dalam melaksanakan tugasnya (oleh Kepolisian Daerah Sumatera Utara disampaikan oleh Kapolres Padangsidimpuan).
2.Peranan Akademis hukum terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia(oleh Dr.Irwan Safaruddin Harahap,SH.MH).
3.Peranan Advokat sebagai officium nobile terhadap masyarakat pencari keadilan.

Head Office : Jalan HT.Rizal Nurdin KM 6,5 kelurahan/desa palopat pijorkoling kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan.HP 085261145996.Email [email protected] Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor AHU -0005105.AH.01.07 tahun 2020 tanggal 03 juli 2020.Pelaksanaan kegiatan pelantikan Pusat Bantuan Hukum Anak Bangsa Tabagsel ketua panitia Muchsi Walt Ilham,SH.Sekretaris panitia Gusti Gunawan Daulay.

Selama acara pelantikan berlangsung hingga berakhir pelantikan tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19.(AHN)

banner 336x280

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.