Tepung Tawari 83 Calhaj, Bupati Tapsel : Semoga Menjadi Haji Mabrur dan Mabruroh

TAPSEL-barisanbaru.com

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, SPt, MM menepung tawari 83 calon jemaah haji, Dolly berharap, semoga calon jemaah haji asal Tapanuli Selatan sekembalinya ke Tanah Air, khususnya Kabupaten Tapsel pulang dengan selamat dan menjadi haji mabrur dan mabruroh, ujar Dolly saat prosesi tepung tawar calhaj di Gedung Serba Guna, Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel, Sipirok, Kamis (16/6).


“Tepung tawar yang dilaksanakan merupakan bentuk rasa syukur sekaligus penyemangat doa kepada Allah SWT atas kesempatan masyarakat Tapsel untuk dapat menunaikan ibadah haji.”

Disebutkan, untuk mencapai kesempurnaan dalam menjalankan ibadah haji dibutuhkan kondisi fisik yang sehat, baik jasmani maupun rohani sehingga dalam menjalankan ibadah dapat terlaksana dengan baik.

Bupati juga mengatakan, calon jemaah haji yang berjumlah 83 orang tersebut akan diberangkatkan pada hari Minggu 19 juni mendatang dari Masjid Agung Syahrun Nur Tapanuli Selatan, Sipirok, untuk bertolak menuju Asrama Haji Medan.

Kata Dolly Pasaribu, saya akan mendampingi calon jemaah haji yang akan diberangkatkan dari Tapsel hingga ke Bandara Kuala Namu nantinya. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran perjalanan calon jemaah haji.

“Jemaah calon haji Tapsel tergabung dalam kloter 10 gelombang kedua, yang berangkat dari Medan pada tanggal 21 Juni,” ungkap Bupati.

Bupati berharap kepada calon jemaah haji, sesampainya di tanah suci kiranya dapat mendoakan masyarakat Tapsel yang lain agar mendapatkan kemudahan untuk melaksanakan ibadah haji pada tahun berikutnya.

“Doakan agar masyarakat Tapsel mendapat bimbingan dan perlindungan dari Allah SWT, sehingga Tapsel menjadi lebih maju dan lebih sejahtera dalam berbagai bidang,” tandasnya.


Hadir dalam acara itu, Forkopimda Tapsel, Ketua MUI Tapsel, Kakan Kemenag Tapsel, Ka BNNK Tapsel, Ketua TP PKK Tapsel, Ketua DWP Tapsel, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kepala Bagian, Camat se-Tapsel, pimpinan Perbankan, pimpinan ormas keagamaan, kemasyarakatan, kepemudaan dan calon jemaah haji. (DW)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: