Suryadi Optimis Masuk Kategori 5 Besar Dalam Pilkades Sidodadi

Batang Kuis, – barisanbaru.com
Penyerahan berkas untuk maju sebagai calon kepala desa ke panitia pemilihan kepala desa (P2KD) Sidodadi kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang tidak dipersulit dan lancar. Semua persyaratan administrasi mulai dari surat kesehatan dokter, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat keterangan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Deli Serdang, surat keterangan dari pengadilan negeri Deli Serdang tidak pernah menjalani hukuman (tindak pidana) serta persyaratan lainnya.
Dari 6 kandidat yang telah menyerahkan berkas kepada P2KD Desa Sidodadi saya optimis bisa masuk kategori 5 besar untuk menuju pemilihan kepala desa (pilkades) 18 April 2022 mendatang, jelas calon Kepala Desa Sidodadi Suryadi kepada media ini kemarin.
Jika terpilih nanti sebagai orang nomor 1 di Desa Sidodadi, lanjut Suryadi, visi-misi yang akan dilaksanakan yaitu ingin menjadikan Desa Sidodadi ke depan agar semakin maju terutama pada sektor ibu-ibu PKK untuk diberdayakan sesuai bidang dan keahliannya masing-masing. Untuk mensejahterakan masyarakat dari segi perekonomian saya akan berupaya dengan menjalin kerjasama dengan stake holder dalam hal menciptakan home industri dan perkembangan tanaman sayuran, jelasnya.
Kemarin, kita sudah memberikan sebanyak 10 bibit cabe kepada warga Desa Sidodai sebagai modal dasar untuk dikembagkan dilokasi lahan tempat tinggalnya masing-masing. Selain itu, kita juga telah menyerahkan sebanyak 400 bibit pohon talas (porang) kepada puluhan warga Desa Sidodadi guna pembiakan di lahannya masing-masing. Rencana jika tanaman porang yang di tanam warga sudah panen, produk ini akan di export ke luar negeri seperti negara Jepang dan sejumlah negara lainnya, jelasnya lagi.
Sebelum bibit porang diberikan kepada warga, kita akan memberikan bimbingan tentang tata cara perawatan mulai dari awal penanaman hingga usia produksi satu tahun. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan perekonomian warga guna menuju hidup sejahtera, sebutnya.
Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh warga Desa Sidodadi agar dalam pemilihan kepala desa (pilkades) 18 April 2022 mendatang, dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Pilihlah calon kepala desa Sidodadi yang terbaik diantara calon yang baik. Jangan lupa untuk menggunakan hak pilihnya atau tidak golput (golongan putih). Karena ini merupakan penentuan nasib warga Desa Sidodadi 6 tahun ke depan, tandas Suryadi yang juga merupakan alumni STM Medan Putri stanbuk tahun 1994. (SP)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: