Siantar PPKM Level 2, Satgas Himbau Warga Tetap Patuhi Prokes

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Siantar menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Meskipun Kota Siantar saat ini tetap berada di PPKM level 2.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Siantar Sofian Purba kamis (21/10/21). Pelanggaran Protokol Kesehatan (prokes) tampak semakin marak terjadi belakangan ini.

“Kita tetap berpedoman sesuai dengan instruksi walikota dengan edukasi dan peringatan yang humanis pada masyarakat untuk tetap patuh dengan prokes dalam setiap aktivitas, khususnya aktivitas ekonomi di tempat usaha,” ujarnya.

Sofyan menjelaskan jika tempat usaha melakukan pelanggaran akan disampaikan peringatan pertama dan kedua, yang kemudian dilanjutkan dengan sidang tindak pidana sesuai ketentuan yang berlaku.

“Hal tersebut untuk kegiatan di tempat usaha. Untuk kegiatan di acara pesta seperti resepsi pernikahan, kita tetap melakukan peringatan dan pendekatan yang humanis dan mengimbau agar jangan sampai acara suka menjadi duka, dikarenakan kita tidak mematuhi prokes”, tukasnya.

Bilamana ada warga yang tidak bisa diingatkan, ketika melaksanakan pesta tidak mematuhi prokes maka relawan kita akan melaporkannya ke Satgas,” jelasnya.

Lebih lanjut Sifyan mengatakan untuk menekan pelanggaran, tim Satgas juga turun ke lapangan untuk mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi prokes.

“Tim kita juga membagikan masker. Artinya, sekalipun Siantar berada di PPKM level 2, kita harus mematuhi prokes,” pungkasnya. (Iw)

Leave a Reply

%d bloggers like this: