SETELAH 20 TAHUN, PEMERINTAH KOTA PADANG SIDEMPUAN KEMBALI MENGIRIMKAN PASKIBRAKA KE TINGKAT NASIONAL

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Setelah 20 tahun lamanya Pemerintah Kota Padang Sidempuan kembali mengirimkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ke tingkat nasional dan tingkat provinsi Sumut.

Pengiriman Paskibraka ini merupakan yang kedua kalinya setelah mekar dari kabupaten Tapanuli Selatan yakni 20 tahun yang lalu, kata walikota Irsan Efendi Nasution SH, saat menerima Audensi para calon Paskibraka ke tingkat nnasional dan tingkat provinsi Sumut, di ruang kerja walikota selasa, 21/06/2022.

Utusan paskibraka yang melakukan audensi ke kantor walikota yakni Mario Adhiyaksa Sihombing siswa SMA negeri.1 Padang Sidempuan utusan ke tingkat Nasional, bersama Paradil Salsabila, Naila Rizky dan Yofan Muharlan utusan ke tingkat provinsi Sumut.

Walikota Padang Sidempuan, menambahkan bahwa pengiriman pertama paskibraka tingkat Nasional terjadi tahun 2002-2003 atas nama Livem Hasler Sinaga, setelah itu tidak pernah ada lagi.

“Untuk itu saya berharap, jadikanlah kesempatan ini untuk membangun dan mengembangkan diri, jauhkan pikiran untuk mengharapkan materi, tetapi jadikan ini menjadi capaian untuk menggapai cita-cita yang lebih tinggi” ujar Walikota.

Walikota berpesan kepada seluruh utusan Paskibraka baik tingkat nasional maupun provinsi agar selalu menjaga kesehatan, tetap fokus dalam mengikuti latihan, menjadi pribadi yang baik dan disegani serta menjadi kebanggaan orang tua, sekolah dan Kota Padang Sidempuan.

Kepala Dinas Pemuda, olahraga dan Parawisata kota Padang Sidempuan, Ali Hotma yang ikut mendampingi utusan Paskibraka kota Padang Sidempuan, juga mengungkapkan hal yang sama yakni tetap menjaga nama baik sekolah dan kota Padang Sidempuan.
(H nst S.Sos).

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: