Satu Unit Rumah Ludes Terbakar di Bandar Selamat, Kerugian capai Rp 400 Juta

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
1 (satu) unit rumah milik Soman Siahaan yang berada di Huta II Nagori Bandar Selamat Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun ludes terbakar, Minggu (25/9/2022) sekira Pkl.06.15 Wib.

Diduga api berasal dari arus pendek dari kamar belakang rumah Soman Siahaan yang mengakibatkan bagian atap rumah korban habis terbakar serta barang barang milik korban juga habis terbakar.

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi  1(Satu) Unit Rumah dengan kerugian ditaksir  ± Rp.400.000 (Empat Ratus Juta rupiah) dan dalam kejadian tersebut tidak ditemukan / tidak ada korban jiwa.

Sedangkan pihak Polsek Serbelawan, begitu menerima informasi kejadian kebakaran, langsung terjun ikut membantu memadamkan api dan mengevakuasi sebagian barang-barang yang bisa diselamatkan.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, melalui Kapolsek Serbalawan, AKP Abdullah Yunus Siregar, membenarkan adanya peristiwa kebakaran di Huta II Nagori Bandar Selamat.

” Kejadiannya sekira pukul 06.15 Wib, 1 unit rumah milik Soman Siahaan ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp400 juta,” sebut Kapolsek

Dikatakan, dalam peristiwa kebakaran itu warga sempat memberikan pertolongan pemadaman dengan alat seadanya, namun api terus membesar membakar material dan isi rumah.

Api baru dapat dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran milik PT Bridgestone, Dolok Merangir datang membantu memadamkan api.

Dari kejadian tersebut Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat saling menjaga, sebelum melakukan istirahat atau sebelum tidur pastikan arus listrik dalam keadaan aman, atau lebih baik padamkan, jangan lupa memastikan keadaan rumah dalam keadaan terkunci sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti pencurian atau lain sebagainnya”, tandas AKP Yunus.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.