SAN Brownis Padang Sidempuan,Pelaku UMKM Ditengah Pandemi Covid 19

Barisanbaru News (Padang Sidempuan)

SAN Brownis Padang Sidempuan adalah salah satu usaha yang bergerak dibidang penganan ringan yang lebih awam dikenal jajanan roti.UD SAN Brownis Padang Sidempuan yang beralamatkan di Jl.Khalifah Mhd Yunus Komplek Padangsidimpuan Baru Kelurahan Silandit Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padang Sidempuan adalah usaha yang dirintis dari 13 tahun silam oleh pasangan suami isteri Ahmad Zain Tanjung/Saudah Lubis telah memberikan “warna” tersediri dalam bidang penganan roti tersebut.

Usaha yang telah memenuhi standar pangan dan perizinan yang lengkap serta resmi ini,memproduksi jajanan roti yang dikemas tanpa bahan pengawet.SAN Brownis Padang Sidempuan mengolah beberapa varian jajanan roti antara lain bolu,donat,roti kelapa,paha ayam dan lain-lain.

Ditemui wartawan dikediamannya Selasa 26/01/21 Owner SAN Brownis Padang Sidempuan,Saudah Lubis (42) mengatakan usaha roti ini dengan beragam dinamika diperjalanannya telah berjalan selama 13 tahun lamanya ungkap beliau.

Perjalanan produksi yang cukup panjang telah memberdayakan kurang lebih dari 30 orang karyawan dari berbagai daerah yang ada diwilayah Tapanuli Bagian Selatan ini ucapnya.

Pemasaran produksi jajanan roti telah merambah keberbagai daerah antara lain,Kota Padang Sidempuan,Kabupaten Tapanuli Selatan,Kabupaten Mandailing Natal,Kabupaten Padang Lawas Utara,Kabupaten Padang Lawas Hingga ke Tapanuli Utara dengan pola dikanvas oleh karyawan kita bebernya.

Ditanya awak media dampak usaha akibat pandemi covid 19,Saudah Lubis mengatakan secara keseluruhan bidang usaha pasti terdampak dan segala kebutuhan untuk bahan-bahan roti naik,namun akibat doa para karyawan dan berusaha yang gigih alhamdulillah masih bisa berjalan sebagaimana mestinya tutur beliau.

Dengan sangat berharap saya sebagai pelaku usaha,mengharapkan harga kebutuhan pangan pada umumnya dan harga bahan roti pada khususnya bisa terkendali harapnya.

Terakhir kepada pemerintah melalui instansi terkait kami sangat berharap agar kiranya pelaku usaha seperti kami ini diperhatikan,diberi bimbingan serta binaan kearah yang lebih maju ditengah pandemi covid 19 supaya tetap eksis dan berkembang serta bermanfaat untuk orang banyak tutupnya. (AHN)

Leave a Reply

%d bloggers like this: