SAFARI 1 MUHARRAM 1444 H, HARI KE 3 WALIKOTA KUNJUNGI KECAMATAN BATU NA DUA PADANG SIDEMPUAN

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH, mengunjungi desa Siloting, kecamatan Padang Sidempuan Batu na Dua, dalam lanjutan safari 1 Muharram 1444 H, jumat (05/08/2022).

Safari 1 Muharram 1444 H kali ini diikuti oleh para Asisten, para pimpinan OPD, Kabag se sekretariat daerah, Camat Padang Sidempuan Batu na Dua, Kepala Desa dan Lurah se kecamatan Padang Sidempuan Batu na Dua.

Dalam kegiatan safari 1 Muharram 1444 H ini, pemerintah Kota Padang Sidempuan membagikan 800 paket sembako untuk masyarakat Kecamatan Batu na Dua, sedangkan untuk masyarakat Desa Siloting sebanyak 38 paket diserahkan langsung oleh Wali Kota secara simbolis.

Kepala Desa Siloting, Sholat Harahap mengatakan selama kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, desa Siloting telah banyak mengalami perubahan dan pembangunan yang kini dinikmati oleh masyarakat.

“Sekarang jalan akses menuju desa telah diperbaiki, sarana air bersih juga telah dibangun serta sudah dapat dinikmati oleh masyarakat, atas nama masyarakat saya ucapkan terimakasih kepada bapak Wali Kota dan bapak Wakil Wali Kota yang telah memberikan perhatian kepada desa kami” ujarnya.

Mewakili tokoh masyarakat, Sutan Martua Raja Harahap juga mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota beserta rombongan yang telah meluangkan waktu untuk bertatap muka dengan warga desa Siloting dan dapat melihat langsung kondisi masyarakat.

“Mudah-mudahan pertemuan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Siloting, dan kami juga sebagai warga desa Siloting sangat bangga atas pembangunan yang telah terlaksana dan telah kami nikmati hasilnya sesuai dengan program yang telah dicanangkan oleh Bapak Wali Kota” tutur Martua.

Merespon apa yang disampaikan masyarakat, Wali Kota mengucapkan Alhamdulillah karena diberikan kesehatan masih dapat bertemu dalam rangkaian safari 1 Muharram 1444 H dengan masyarakat desa Siloting ini.

Disebutnya safari 1 Muharram 1444 H ini merupakan hari ke 3 yang dilaksanakan oleh Pemko Padang Sidempuan, hari pertama di desa Batu Layan, hari kedua di desa Sabungan Sipabangun dan hari ini di desa Siloting ini, safari 1 Muharram ini sudah dilaksanakan mulai tahun lalu dan menjadi agenda yang akan dilaksanakan sebagaimana kegiatan safari Ramadhan.

“Saya merasa bahagia hari ini karena masyarakat begitu antusias, mengingat ini bukanlah yang pertama kali saya berkunjung ke desa ini tetapi ini yang kesekian kalinya, bahkan sebelumnya saya pernah melaksanakan Sholat Jumat di sini” ungkap Irsan.

“Alhamdulillah apa yang telah masyarakat permohonkan telah terpenuhi, akses jalan sudah diperbaiki, peningkatan rumah tidak layak huni, terakhir sarana air bersih dan untuk penerangan lampu jalan, Insyaallah kalau tidak ada halangan tahun ini akan kita perbaiki” tambah Irsan.

Wali Kota juga menjelaskan bahwa Sekolah Dasar Negeri (SDN), yang ada di kelurahan Silandit akan dibangun laboratorium untuk menambah fasilitas anak-anak menimba ilmu.

“Atas nama pemerintah Kota Padang Sidempuan berserta rombongan saya ucapkan terimakasih atas sambutan masyarakat yang begitu luar biasa dan juga harapan saya agar masyarakat tetap menjaga kekompakan agar desa ini tetap kondusif” tutup Irsan.
(H.nst S.Sos)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: