Police Go To School, Dukung Program Pemerintah Wujudkan Destinasi Super Prioritas Danau Toba

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Dalam mendukung daerah destinasi super prioritas danau toba yang aman dan lancar Sat lantas Polres Simalungun laksanakan Police Go To School untuk sosialisasi Septy Riding dan Etika dalam berlalulintas kepada para Siswa SMK Swasta Darma Budi Sidamanik pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Selasa (12/07/2022)

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik F. Aritonang melalui KBO Sat Lantas Ipda Arwansyah Batubara menerangkan kegiatan Police Go To School yang dilaksanakan hari ini merupakan tindak lanjut dari Sat Lantas Polres Simalungun dalam rangka mewujudkan kamseltibcar lantas guna mendukung kebijakan pemerintah menjadikan danau toba menjadi destinasi wisata super prioritas.

Anak-anak dan usia remaja, katanya Sangat rentan menjadi korban kecelakaan lalulintas yang dapat merugikannya dan orang lain, anak dan usia remaja harus kita lindungi karena merupakan aset bangsa dan negara sehingga jangan sampai menjadi korban kecelakaan lalulintas.

Lebih lanjut Arwansyah menjelaskan dengan cara memberikan pemahaman kepada mereka pentingnya tertib dalam berlalulintas sehingga saat berkendara selalu mematuhi aturan lalulintas yang dapat mewujudkan kamseltibcar lantas di Kabupaten Simalungun yang juga merupakan daerah wisata destinasi periotas danau toba, tambah perwira dengan satu balok dipundaknya.

“Kami melaksanakan sosialisasi ke Sekolah sekolah dengan sasaran anak anak dan remaja dengan kegiatan Police Go To School untuk menumbuhkan sikap atau perilaku yang tertib tidak hanya di sekolah, dirumah tapi juga di jalan,”tuturnya.

“Tertib dalam berlalulintas dapat mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalulintas. Hari ini sasaran kami ke SMK Swasta Darma Budi Sidamanik yang mana siswanya bertempat tinggal di sekitar atau pinggiran daerah danau Toba,”tutup KBO.(*)

 

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: