Bupati Simalungun Terima Audiensi PKC PMII Sumut

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH menerima Audensi Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) Sumatera Utara (Sumut) di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun Jln Suri-suri Nagori Pematang Simalungun kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (12/7/2022)

Dalama arahannya Bupati menyampaikan bahwa pemerintah selalu mendukung dan mengapresiasi setiap pergerakan mahasiswa dalam melakukan pengkaderan untuk menciptakan generasi penerus yang berkualitas.

“Karena kalian lah penerus estafet kepemimpinan bangsa kita, dan kalian juga sebagai pemuda dan mahasiswa tentunya harus memiliki sikap atas isu-isu yang terjadi di Simalungun, seperti contoh persolan hari ini konversi sawit dan narkoba,”kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan bahwa, di Sumatera Utara, masalah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba sesuatu yang harus kita tanggulangi bersama. “Ini juga tangung jawab kalian ikut serta berupaya bagaimana generasi kita terhindar dari narkoba,”pinta Bupati.

Bupati menyampaikan bahwa, dalam kepengurusan dan yang akan di kader tentu merupakan orang orang yang terbaik dan berkualitas.

“Jika semakin banyak orang orang baik, juga berkualitas maka akan memudahkan pemerintah dalam setiap programnya. Kita memerlukan orang orang baik dan berkulitas untuk memanjukan bangsa kita khusnya di Simalungin ini,”kata Bupati.

Sementara itu, Chotibul Umum Sirait selaku Bendahara Umum PKC PMII Sumatra Utara menyampaikan bahwa, tujuan melakukan audiensi dengan Bupati terkait kaderisasi Pelatihan Kader Lanjut (PKL) PMII PKC Sumut yang akan di selengarakan di Siantar-Simalungun.

“Kami berharap Simalungun bisa menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan ini. Jadi kami mohon arahan dan bimbingan dari bapak bupati, serta meminta dukungan dan bantuan maupun izin untuk fasilitas tempat yang kami rencanakan akan memakai Mess Pora-pora di kota perapat,” papar Chotibul.

Tampak mendampingi Bupati dalam audiensi itu antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda AD Purba, Kaban Kesbangpol Arifin Nainggolan, Kadis Pendidikan Zocson M Silalahi, Kadispora Andre Rahardian.

Hadir juga Rifki Pratama selaku Ketua PKC PMII Siantar- Simalungun dan Khairil Mansyah selaku Sekertaris PKC PMII Siantar-Simalungun.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.