Plt Walikota dan Ketua Dekranasda Siantar Ramah-Tamah dengan Dandim 0207/Sml

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani bersama Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting menghadiri acara Ramah Tamah bersama Dandim 0207/Simalungun dan Ketua Pengadilan Negeri Simalungun. dalam rangka serah terima jabatan. Acara digelar di Hotel Horison, Jalan Rakutta Sembiring Pematangsiantar, Selasa (12/7/2022) malam.

Dandim 0207/Simalungun yang baru, Letkol Hadrianus Yossy SB SIPem MHan dalam sambutannya mengatakan, sebagai warga baru dan menjabat Dandim 0207/Simalungun berharap bisa bekerja sama dan siap berkolaborasi serta bersinergi dengan baik di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar.

Sedangkan Dandim 0207/Simalungun yang lama, Letkol Inf Roly Souhoka SIP, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar selama ia menjadi Dandim 0207/Simalungun lebih kurang 1 tahun 8 bulan.

“Kalau bercerita tentang duka, saya tidak ucapkan karena duka tersebut akan saya buang jauh-jauh serta akan saya kubur dalam-dalam. Namun kalau bicara tentang suka, saya mengucapkan hanya satu kata, ‘enak tinggal dan bertugas di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar’,” terangnya seraya menyampaikan pesan kepada Dandim 0207/Simalungun yang baru, Letkol Hadrianus Yossy SB SIPem MHan, agar yang telah dilaksanakannya di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar bisa dilanjutkan dengan lebih baik lagi serta dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan baik.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Simalungun yang baru, Nurmaningsih Amriani SH MH, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Simalungun yang telah mengadakan acara ramah-tamah.

“Saya sedikit menyampaikan, saya tidak lagi asing tinggal di Kabupaten Simalungun. Perlu saya perkenalkan kepada Forkopimda Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar, bahwasanya suami saya saat ini diamanatkan untuk bertugas menjadi Ketua Pengadilan Negeri Kota Pematangsiantar,” tuturnya.

Selanjutnya Ketua PN Simalungun yang lama, Vera Yetti Magdalena SH MH mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak. Ia mengaku, selama bertugas Simalungun sangat merasa senang karena kerja samanya sangat baik.

Sedangkan Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya mengatakan, acara tersebut menunjukan kebersamaan, kehangatan, keakraban antara Forkopimda Kabupaten Simalungun dan Forkopimda Kota Pematangsiantar.

‚ÄúSelamat datang kepada Dandim 0207/Simalungun Letkol Hadrianus Yossy SB SIPem MHan beserta ibu. Selamat bertugas dan selamat mengabdikan diri di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar,” katanya, seraya menambahkan Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar merupakan saudara kembar.

Ia menerangkan, Pematangsiantar merupakan kota sejuk dengan motto Sapangambei Manotok Hitei, yang berarti bergotong-royong untuk tujuan mulia. Kota Pematangsiantar berada di punggung bukit, kotanya sejuk, berbukit- bukit, luasnya sekitar 80 ribu meter persegi, terdiri atas delapan kecamatan dan 53 kelurahan dengan jumlah penduduk terakhir 270 ribu jiwa.

Dilanjutkan Plt Wali Kota Susanti,
Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun adalah Kawah Candradimuka. Sehingga pejabat- pejabat yang bertugas di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun adalah mereka yang hebat dan luar biasa. Sebab, selama ini diyakini jika pernah bertugas dan menjabat di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, maka begitu selesai, dan ditempatkan di seluruh Indonesia, akan mudah dan mampu survive. Karena sudah ditempah di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

“Jadi Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun adalah Kawah Candradimuka bagi seluruh orang-orang hebat yang ada di Indonesia,” jelas Plt Wali Kota Susanti, seraya menyampaikan seluruh aparatur Pemko Pematangsiantar dan elemen masyarakat siap berkolaborasi dan bersinergi dengan jajaran TNI dan Polri untuk mendukung semua kegiatan yang tujuannya untuk perbaikan dan kemajuan di kedua daerah ini, yaitu Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Acara dilanjutkan dengan hiburan, pemberian seperangkat pakaian adat Simalungun, dan foto bersama.

Plt Wali Kota Susanti dan Ketua Dekranasda Pematangsiantar Kusma Erizal Ginting memberikan cenderamata kepada Dandim 0207/Simalungun yang lama, Letkol Inf Roly Souhoka SIP.

Turut memberikan cenderamata, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Lukman Arif SIP, Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando SH SIK beserta istri, Danrindam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Budhi Utomo SIP, Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga SH, Kajari Kota Pematangsiantar Jurist Precisely Sitepu SH MH, dan Ketua PN Pematangsiantar Afrizal Hady SH MH.

Tampak hadir, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH serta Dan Yonif 122/Tombak Sakti Letkol Inf Antony Tri Wibowo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.