Kadis Pariwisata Upa-upa Tim Sihoda sebelum Berangkat ke Turki

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Kadis Pariwisata Kota Pematangsiantar Kusdianto SH mewakili Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri acara Doa Bersama Keberangkatan Tim Sanggar Seni Simalungun Home Dancer (Sihoda) Go to Europe. Kadis Pariwisata Kusdianto turut memberikan upa-upa kepada Sanggar Seni Sihoda dalam kegiatan yang dilaksanakan di Museum Simalungun Pematangsiantar, Rabu (13/7) sekitar pukul 11.00 WIB.

Ketua Sihoda Laura Tyas Sinaga mengucapkan terima kasih atas dukungan orang tua, teman, dan masyarakat Kota Pematangsiantar.

“Semoga kami tidak akan mengecewakan apa yang akan kami tampilkan di sana nantinya. Kami juga mohon doa agar semuanya berjalan lancar,” katanya.

Laura juga memohon doa agar mereka selalu diberi kesehatan dan keselamatan saat keberangkatan hingga pulang ke Kota Pematangsiantar.

Kepala Dinas Pariwisata Pematangsiantar Kusdianto SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada Sanggar Seni Sihoda yang akan berangkat ke Turki.

“Di acara doa bersama ini, kita sama-sama memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar Sanggar Seni Sihoda selamat sampai ke Turki, memberikan penampilan terbaik, dan meraih prestasi, serta kembali ke Kota Pematangsiantar dengan tetap dalam kondisi sehat walafiat tanpa kurang sesuatu apapun,” katanya.

Tidak lupa agar semua mendoakan Kota Pematangsiantar supaya tetap aman, tertib, dan kondusif. Sehingga pembangunan bisa berjalan lancar demi mewujudkan Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

“Kepada adik-adik kami Sanggar Seni Sihoda, agar tetap menjaga kesehatan selama beradadi Turki, istirahat teratur, dan mengonsumsi makanan bergizi plus vitamin agar senantiasa sehat dan bugar. Jangan sampai jatuh sakit di negara orang,” pesannya.

Menurut Kusdianto, Sanggar Seni Sihoda patut diapresiasi karena selama beberapa tahun ini secara kontinyu menjadi wadah bagi anak-anak muda, generasi penerus bangsa, dan pelaku seni menyalurkan bakat serta berkegiatan secara positif.

Juga mewadahi anak-anak muda dengan segala kemampuan dan kecerdasannya untuk terus  berkarya, berbuat, dan berkreasi demi melestarikan kebudayaan.

“Semoga dari Sanggar Seni Sihoda ini bisa lahir generasi-generasi yang memiliki talenta seni dan kebudayaan, serta selalu siap tampil mengharumkan nama Kota Pematangsiantar dalam berbagai event bergengsi hingga hingga skala internasional. Mudah-mudahan Sanggar Seni Sihoda menjadi salah satu pengembang sektor pariwisata, seni, dan budaya sebagai bagian dari masyarakat Kota Pematangsiantar yang terdiri dari berbagai etnis dan budaya,” terangnya.

Diharapkan, dengan diundangnya Sanggar Seni Sihoda ke turki akan memberikan dampak positif bagi pelestarian budaya di Kota Pematangsiantar.

“Pemerintah Kota Pematangsiantar berperan aktif mendukung kegiatan-kegiatan kaum milenial. Terima kasih kepada kaum milenial yang telah berkreasi dan berkreativitas di berbagai bidang, termasuk seni budaya. Semoga kegiatan positif kaum milenial terus berkelanjutan, hingga nantinya bisa diteruskan oleh generasi selanjutnya,” tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan doa dan pemberian upa-upa kepada tim yang akan berangkat.

Turut hadir, Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Pematangsiantar Rahmat, para orang tua tim Sanggar Seni Sihoda, serta anggota Sanggar Seni Sihoda. (*)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: