PLN Padangsidimpuan Sosialisasi Bahaya Listrik Dikantor Pemerintahan Desa Bulu Mario

Barisanbaru News(Tapanuli Selatan)

Sosialisasi bahaya listrik PT PLN (Persero) UP 3 Padangsidimpuan ULP Sipirok yang kali ini dilaksanakan di Desa Bulu Mario Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan pada Kamis (25/02/21).

Acara sosialiasi bahaya listrik yang dihadiri oleh maneger ULP Sipirok,PJK3 dan Supervisor Pelayanan Administrasi dan Kepala Desa Bulu Mario dan Perangkat desa beserta masyarakat.

Acara sosialisasi bahaya listrik yang dibuka oleh Kepala Desa Bulu Mario Maraganti Ritonga dalam sambutan menghimbau kepada warga harus berhati hati dalam penggunaan pemakaian listrik jangan sempat lalai.

Lebih lanjut Maraganti Ritonga mengatakan dalam penggunaan barang elektronik dilihat dulu kabel atau wayar masih berfungsi atau tidak apa lagi pemakaian setrika untuk menggosok pakaian kalau masih lembab jangan dulu dipergunakan karena bisa saja terkontaminasi lanjutnya.

Kita harus hati-hati jangan sempat ditinggalkan kalau lagi menggosok pakaian begitu juga pemakaian barang elektronik lainnya seperti Televisi,komputer dan mesin cuci jangan lupa dimatikan setelah selesai pemakaiannya tandasnya.

Dalam kesempatan ini,Maneger ULP Sipirok Hardiansyah mengatakan tujuan acara sosialisasi memberikan kesadaran bagi warga Desa Bulu Mario agar tetap berhati hati dalam pemakaian listrik dirumah maupun diluar rumah harus selalu diperhatikan kabel dan wayar entah ada yg rusak himbaunya singkat.

Giliran PJK3 (kesehatan keselamatan kerja) Rahmad Kurnia Ritonga mengatakan kepada orang tua agar anak-anak menjauhi dalam bermain layang-layang, jangan dekati Travo listrik dan jauhi dari wadah air yang menggunakan listrik tutupnya.

Supervisor Pelayanan Administrasi Ragil Jaelani mengingatkan masalah pembayaran PLN harus tepat waktu jangan sampai menunggak,karena terkait masalah pembayaran listrik sudah mudah dengan adanya aplikasi New PLN Mobile melalui Handphone android saja sudah bisa membayar tagihan listrik tutup beliau.(AHN)

Leave a Reply

%d bloggers like this: