Pimpinan DPRD Simalungun Sambut Hangat Audensi KWRI Siantar Simalungun

banner 468x60

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Pimpinan (Ketua dan Wakil Ketua) DPRD Simalungun sambut hangat audensi Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Siantar-Simalungun diruang Pimpinan DPRD, Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Senin, (14/2/2022) sekira pukul 11.30 WIB .

Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani MH, Disertai Wakil Ketua DPRD Simalungun, Samrin Girsang S.Pd dan Elias Barus SE, mengatakan bahwa media adalah Mitra DPRD.

banner 336x280

“Media itu mitra kita, media efektif menyampaikan informasi berbagai hal. Kalau kita lebih kreatif, bagaimana kita brand Simalungun yang lebih baik”, katanya.

Lebih lanjut Timbul mengatakan mari kita bangun Simalungun, oleh karena itu kita selalu membenahi profesional wartawan karena tuntutan jaman ini.

Politisi Partai Golkar juga menyampaikan dua hal penting kepada KWRI yaitu pertama, akan mencoba menyediakan ruang khusus kepada para wartawan yang melakukan peliputan di DPRD Simalungun.

“Pak Sekwan, coba dulu lihat ruangan mana yang bisa dipakai, siapkan ruangan berisi meja, kursi, dispenser, untuk kawan-kawan Wartawan supaya lebih tenang dan santai untuk mengetik berita disana,”sebut Timbul Jaya Sibarani.

Lanjut Timbul Jaya Sibarani, menerangkan point kedua yakni dalam rangka memotivasi KWRI dan wartawan lainnya, DPRD akan melakukan pertandingan membuat berita mempromosikan tempat wisata di Simalungun.

“Point kedua, untuk memotivasi profesional wartawan coba dulu buat pertandingan membuat berita untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di Kabupaten Simalungun, kalau anggaran kami akan menyediakannya, itulah bentuk kerjasama kami dengan wartawan,”terangnya.

Menurut Timbul Jaya Sibarani, di Kabupaten Simalungun, banyak tempat-tempat wisata alam yang menarik dapat dipromosikan supaya wisatawan semakin meningkat dan investor datang ke Simalungun.

“Banyak tempat wisata di daerah Simalungun ini perlu dipromosikan. Kita mau brand Simalungun ini kedepan lebih baik, itulah pintu masuk kita menjadi program Kominfo Kabupaten Simalungun nantinya,”pungkas Timbul Jaya Sibarani.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Simalungun, Elias Barus mengatakan Media itu adalah sebagai alat informasi untuk kemajuan pembangunan simalungun dan menyarankan agar Wartawan tetap menjaga kode etik jurnalistik dan profesional dalam melaksanakan tugas peliputan, DPRD siap bekerjasama,tuturnya.

Hal senada diutarakan Wakil Ketua DPRD Simalungun, Samrin Girsang bahwa Wartawan sebagai Pilar demokrasi dan beliau berharap agar penyampai berita yang baik dan akurat.

“Mari kita bersinergi berkontribusi demi Pembangunan Kabupaten Simalungun. Saran kami agar dalam pemberitaan yang akurat dan terpercaya,”ucap Samrin.

Ketua KWRI Siantar-Simalungun, Jannes Boang Manalu didampingi Pengurus KWRI Siantar Simalungun menyampaikan bahwa yang tergabung dalan KWRI ada 23 media yang mampu menciptakan berita yang membangun dan yang mendidik.

“Ada dua poin yang kami sampaikan, pertama terkait jalan rusak, meskipun jalan rusak itu jalan provinsi tetapi DPRD Simalungun juga dapat mengusulkan ke DPRD Provinsi agar Gubernur dan Pemerintah Pusat bertindak cepat untuk perbaikan jalan di Kabupaten Simalungun ini,”imbuhnya.

Poin kedua lanjut Boang Manalu, banyak mobil truk dan container pengangkut kayu yang over tonase, membuat jalan di Simalungun semakin hari semakin rusak.

“Banyak mobil pengangkut kayu yang melebihi tonase melintasi Kabupaten Simalungun, nah inilah yang menyebabkan jalan di Simalungun rusak selalu, mohon pak Dewan agar hal ini juga disikapi,”tandasnya. (Iw)

banner 336x280

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.