Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Simalungun Santuni Anak Yatim

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Sebanyak 50 orang anak yatim piatu di Kecamatan Tanah Jawa menerima santunan dan bingkisan di kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/2022 M
Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Simalungun di PTPN-IV Kebun Balimbingan Rintis VII Kecamatan Tanah Jawa, Sumut, Selasa (25/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kali kedua dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simalungun tahun 2022, dengan mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam membangun masyarakat Simalungun yang Madani dan Sejahtera”.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Tanah Jawa diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Jazilah Adelina Lubis dan saritilawah Ade Prastiwi.

Bupati Simalungun dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Sekda menyampaikan kepribadian Nabi Muhammad bukan hanya sebagai sosok tauladan yang menakjubkan, tetapi juga sebagai sumber paradaban umat sampai akhir zaman.

Contoh kecil keteladanan nabi yang bisa kita lihat, memberikan rasa ketentraman dan kedamaian bagi alam semesta dan manusia tanpa membedakan suku, agama dan ras yang ada.

Keteladanan nabi Muhammad ini yang harus senantiasa kita hidupkan, dipelihara dan dilaksanakan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, melalui perayaan maulid Nabi Muhammad 1444 H, mari kita tingkatkan dan eratkan serta pelihara tali silahturahmi dengan sesama umat beragama maupun antara umat beragama, terutama persaudaraan kita di Kabupaten Simalungun.

Acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW tersebut di akhiri dengan tausyah yang disampaikan Al-Ustadz
Dr Amhar Nasution MA dari Medan. Dalam tausiyahnya Amhar mengajak jamaah untuk mengikuti ajaran yang telah disampaikan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.