Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 Tahun, Sekda Tapsel : Mari Terus Bergandengan Tangan

TAPSEL – barisanbaru.com

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu, SPt, MM mengucapkan selamat memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 tahun kepada pimpinan dan jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tapsel. Hal tersebut disampaikan Bupati Tapsel yang diwakili Sekretaris Daerah Parulian Nasution pada acara Syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, di Kantor Kejari Tapsel, Pasar Sipirok, Kecamatan Sipirok, Jum’at (22/7).

 

 

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapsel, mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa buat sahabat-sahabat kita. Sebagai mitra kerja dari pemerintah, Polri dan Kejari sudah sepatutnya untuk terus bergandengan tangan. Semoga Kejari semakin sukses dan jaya dalam mengemban amanah untuk bangsa tercinta.”

 

 

Kata Sekda, dalam mengemban amanah untuk bangsa tercinta harus sesuai dengan asas equality before the law, yaitu persamaan kedudukan dalam hukum serta Rule of Law, yaitu prinsip hukum yang menyatakan bahwa negara harus diperintah oleh hukum dan bukan sekedar keputusan pejabat-pejabat secara individual, terang Sekda.

 

 

Lebih lanjut Sekda berharap dengan kemitraan yang sudah lama terbangun antara Pemerintah dengan Kejari Tapsel dalam mengawal kedaulatan hukum di wilayah Tapsel, semakin baik lagi agar visi misi Tapsel untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera bisa kita jalankan dengan baik.

 

 

“Selama 62 tahun, kejaksaan telah menunjukkan dedikasi, pengabdian serta kesetiaan terhadap NKRI. Khususnya di Tapsel, dalam membangun kerjasama dengan menunjukkan sinergitas diberbagai program Pemkab. Begitu juga apresiasi yang tinggi dengan didirikannya Rumah Restoratif Justice (RJ) Sopo Partahian, ini sebagai bukti sinergitas. Tentu untuk membangun Tapsel kedepan membutuhkan dukungan semua pihak tanpa terkecuali dari Kajari Tapsel,” ungkapnya.

 

 

Sementara Kajari Tapsel Antoni Setiawan, SH, MH mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian dari pemerintah daerah dan unsur Polres pada syukuran ke-62 Hari Bhakti Adhyaksa yang juga kemarin bertepatan dengan ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharma Karini yang merupakan organisasi dari istri Kejaksaan yang ke-22.

 

 

“Kegiatan ini tidak dapat berjalan tanpa dukungan dari semua pihak, khususnya dari pemerintah daerah, begitu juga dari Polres yang selalu mengawal kegiatan kami dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-62. Momen ulang tahun ini tidak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dan pada tahun ini kami mengusung tema “Kepastian Hukum, Humanis, Menuju Pemulihan Ekonomi Nasional”. Semoga ini menjadi titik awal kami (Kejaksaan) agar dapat lebih baik lagi, dalam memberikan kontribusi bagi Bangsa dan Negara khususnya bagi daerah Kabupaten Tapsel,” katanya.

 

 

Kajari juga menjelaskan bahwa kehadiran dari Kejaksaan harus dapat di rasakan oleh masyarakat. Sehingga masyarakat tidak merasa ketakutan atas kehadiran Kejaksaan di tengah-tengah masyarakat. Begitu juga alasan kami mengadakan kegiatan ini di Kantor Kejari yang menjadi rumah kami sendiri, dan nantinya akan menjadi sebuah cerita yang dapat kami kenang.

 

 

“Begitu juga perhatian serta atensi dari semua pihak, dengan harapan sinergitas dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksi kita, sehingga dapat seiring sejalan dalam penegakan hukum di Tapsel,” ungkapnya.

 

 

Sedangkan Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj juga memberioan ucapan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun yang dirangkai dengan berbagai kegiatan mulai dari Donor Darah, Peresmian Restoratif Justice (Sopo Partahian), ziarah makam pahlawan, dan acara puncak pada hari ini

 

 

“Semoga kedepan Kejari Tapsel semakin maju dalam membawa keadilan untuk penegakan hukum dimasyarakat khususnya di Tapsel, juga humanis dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional. Tentunya hubungan sinergitas Polres dengan Kejari semakin kompak dalam penegakan hukum,” pungkasnya.

 

 

Turut hadir Wakapolres, Kaban PKPAD Tapsel, Direktur Rumah Sakit Umum Sipirok, Keluarga Besar Purna Adhyaksa, jajaran Kejari Tapsel, dan Ikatan Adhyaksa Dharma Karini. (DW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.